Waspada Bahaya DBD, Camat Dan Tim Kesehatan PKM Wera Giat Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Keterangan Foto: Camat Dan Tim Kesehatan PKM Wera Giat Kerja Bakti Bersama Masyarakat. 

Kabupaten Bima, merdekantb.com–Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk yang terjadi di daerah tropis dan subtropis di dunia. Untuk demam berdarah ringan, maka ia akan menyebabkan demam tinggi dan gejala seperti flu. Sementara untuk demam berdarah yang parah, ia bisa menyebabkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah secara tiba-tiba (syok) dan bahkan kematian.

Pusat kesehatan masyarakat(PKM)kec.wera giat melakukan kerja bakti-sosialisasi bahaya serta waspada terjangkitnya penyakit demam berdarah(DBD)dan penyakit lainya pemerintah kec.wera kab.bima nusa tenggara barat(NTB). Gaungkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar sebab kebersihan adalah sebagian dari iman.

Pada hari selasa,(24/1/2024). Pemerintah kec.wera melalui Bapak Camat wera,PKM wera,kades Tawali dan pihak Pol PP bersinergi bahu-membahu gaungkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dan sekitarnya.

Kepala pusat kesehatan masyarakat(PKM) wera,Hj.Evi Rosdiyanti, A.Md.Keb,SKM yang di konfirmasih media ini di depan halaman kantor PKM Wera.
” Apel gabungan bersama,pegawai puskesmas,camat ,kepala desa dan polpp untuk turun lapangan mengajak masyarakat untuk kerja bakti ” Tuturnya seusai apel persiapan turun lapangan

Kpl PKM juga menambahkan
” Wera yang positif DBD sudah 2 orang dan yang suspek 3 orang wasapda dan mari kita menjaga lingkungan sekitar kita dan pemberantasan sarang nyamuk(PSN) itu harus kita lakukan,Ini demi kesehatan masyarakat jadi kami harus turun ke tiap RT,RW,dusun keliling desa memastika jika lingkungan aman dari bahaya sampah yang berserakan “Tutupnya.

Lokasi kerja bakti yang di mulai pada pukul 09;00 wita itu langsung di dampingi oleh bapak camat wera H.Ilham SH, kades tawali abdul muis S.Pd dan jajaran PKM kec.wera.

Dari dusun Fu,u Kopa, dusun Tawali,dusun terwuwu,dusun kara,dusun dembi due dan dusun nggaro randi sepakatpun di datangi oleh tim pihak kesehatan PKM kec.wera dengan di bantu oleh pihak Pol PP kec.wera.

H.Ilham SH(Camat wera)yang terpantau langsung oleh media ini di saat keliling dalam kegiatan kerja bakti.

” Lingkungan yang bersih akan membuat semua orang nyaman,jadi mari kita menjaga kebersihan dan lingkungan kita agar bebas dari segala penyakit dan buanglah sampah pada tempatnya “. Imbuh beliau saat di lokasi.

Kades Tawali abdul muis S.Pd sering juga menyampaikan himbauan di setiap acara sosial masyarakat di desanya,baik hajatan nikah dll.

Berdasarkan pernyataan salah satu masyarakat desa pai yang enggan namanya di sebut dalam pemberitaan dan pihak mediapu mencoba konfirmasih di PKM desa pai kec.wera namun tidak ada kepala Unit PKM Desa pai.

” Hari ini ada 2 orang masyarakat desa pai masih di dawat di PKM pai dan semoga itu itu bukan demam berdarah(DBD) dan ini harus di waspadai sebab sudah ada yang meninggal karna DBD” tuturnya(24/1/2023) pukul 13;00 wita.

 

Pewarta: Wera.01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *