Wakil Ketua DPRD Bima: Lindungi Wisata Lariti di Balik Operasi Tambak Udang PT Laut Biru Lestari

Keterangan Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. 

Mataram, merdekantb.com– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Provinsi NTB dari Fraksi Partai PAN, angkat bicara terkait operasi tambak udang di Lariti sekaligus pemilik usaha PT Laut Biru Lestari. Wisata pantai lariti sudah diresmikan sebagai wisata nasional, tentunya upaya menjaga, melestarikan dan mempromosi adalah kewajiban kita semua untuk kemajuan daerah.

Namun, dibalik keberadaan wisata lariti tersebut ada operasi tambak udang dan berdampingan dengan Wisata Lariti. Hal tersebut, di sampaikan oleh Wakli Ketua DPRD Kabupaten Bima, Maman, bahwa kita harus menyelamatkan wisata lariti. Sebab, pencemaran lingkungan dari perusahaan tersebut akan menggangu bagi ekosistem mahluk di laut. Maka tak heran, yang dulunya Lambu dan Sape adalah produksi terbanyak ikan, dan kini hampir punah, jelasnya.

Lanjutnya, lihat sekarang banyak nelayan kita yang mencari ikan di pulau Komodo saking di tempat kita ikannya sudah kurang. Maka dengan itu ada upaya kita semua untuk selamatkan lingkungan kita, paparnya.

Disisi lain, keberadaan tambak udang tersebut tidak memenuhi unsur. Yang pertama seharusnya Tambak tersebut tidak di perbolehkan untuk berdampingan dengan wisata karena itu berpotensi merusak dari pada lingkungan. Yang kedua, untuk ijin AMDAL dll, sampai hari ini tidak ada kejelasan. Jika pun ada tentunya pembahasan pajak, PAD harus ada, paparnya.

Saya menduga bahwa keberadaan tambak udang tersebut ada operasi senyap oleh pihak eksekutif sehingga keberadaannya masih berlanjut sampai sekarang. Kami berharap, lebih baik selamatkan Wisata Lariti dari pada mempertahankan Tambak Udang yang secara pasti merusak lingkungan, tuturnya.

Penulis: Akbar
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *