HUKRIM  

Viral Video Razia Motor di Bengkel Kota Bima, Ternyata Begini Kronologinya

Keterangan Foto: Sat Lantas Polres Bima Kota Saat Tindak Motor Menghindari Razia.

Kota Bima, MerdekaNTB.Com–Video viral Sat lantas Polres Bima Kota melakukan penertiban kendaraan bermotor di wilayah Kota Bima yaitu melakukan penindakan di salah satu bengkel, ternyata motor tersebut berpura-pura masuk bengkel untuk menghindari razia. Sehingga Sat Lantas Polres Bima Kota menindak motor tersebut karena tidak memiliki kelengkapan surat-suratnya.
Video viral tersebut mendapat simpati publik, bahkan mengecam tidak polisi tersebut karena disangka Sat Lantas Polres Bima Kota melakukan razia saat motor berada di bengkel.
Video viral tersebut mendapat respon dan klarifikasi dari Kasat Lantas Polres Bima Kota (Iptu Abdul Rachman), klarifikasi tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Bima Kota saat diwawancarai oleh wartawan media lewat via WhatsApp, Rabu, (31/08).
Kasat Lantas Polres Bima Kota (Iptu Abdul Rachman) mengatakan bahwa Sat Lantas Polres Bima Kota sedang melaksanakan penertiban kendaraan bermotor di cabang lampu merah bima, kemudian terdapat pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan kendaraan tersebut tidak dilengkapi plat nomor yg menghindari petugas dan masuk kedalam bengkel pak, sehingga petugas memeriksa kendaraan tsb, dan ternyata yg bersangkutan selain tidak menggunakan helm dan memasang plat juga tidak memiliki sim maupun stnk, ucap Kasat Lantas Polres Bima Kota (Iptu Abdul Rachman).
“setelah kita cek nomor rangka nomor mesin motor tsb di database juga tidak ditemukan datanya” (kemungkinan tidak ada bpkb), bebernya.
“Saat ini motor tersebut sudah kita amankan di Kantor, jika nanti pemiliknya membawa kelengkapan surat-suratnya kita kasih motor itu”, pungkasnya.
Ditambahkannya, Kasat Lantas Polres Bima Kota (Iptu Abdul Rachman) menegaskan bahwa razia tersebut bukan razia motor dalam bengkel, tapi motor tersebut masuk di bengkel untuk menghindari razia. Ia pun, menegaskan bahwa motor motor yang murni masuk untuk di servis tidak kita tindak, hanya motor itu saja, karena motor tersebut murni masuk bengkel untuk menghindari razia penerbitan kendaraan, tegasnya.
•Adi•

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *