Tiga Desa di Wera Akan Diperiksa BPK Provinsi NTB, Ternyata ini Penyebabnya

Keterangan Foto: Ilustrasi. 

Kabupaten Bima, merdekantb.com–Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB) sesuai Tentatif yang sudah di tentukan oleh Tim BPK dari 18 Kec.Se Kab.Bima yang terdiri dari 191 Desa ada 66 Desa di kab.Bima Nusa Tenggara Barat(NTB) ada dalam tentatif Badan pemeriksaan keuangan(BPK)perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB).

Berdasarkan informasih yang di himpun oleh media ini dari sejak awal Juli hingga oktober tepat pada,8/11/2022 mendatang Kec.Wera Kab.Bima Nusa Tenggara Barat(NTB) akan di datangi oleh BPK perwakilan NTB dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai badan pemeriksa keuangan seperti yang tertuang di dalam butir tugas BPK.

Belanja Bantuan Langsung Tunai(BLT) dana desa(DD) menjadi pusat sekaligus menjadi fokus pemeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah pada Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi NTB, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan lembaga terkait di lingkungan entitas, termasuk melaksanakan pemeriksaan yang ditugaskan oleh AKN.

Bantuan langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari dana desa(DD) merupakan hal pokok menjadi pusat perhatian Badan pemeriksa keuangan(BPK) perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB) memastikan tepat sasaran pada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) sesuai aturan yang sudah di tentukan.

Info yang terhimpun oleh Media ini di antaranya.
1. Desa Nanga Wera
2. Desa Ntoke
3. Desa Pai

Pihak Media MerdekaNTB.Com mencoba menghubungi (Konfirmasih) dengan H.M.Ridwan S.Sos selaku (Camat Wera) lewat Via WhastAap  pada hari selasa,25/10/2022 pukul 08;51 wita. Beliau membenarkan ada 3 Desa yang akan di datangi oleh pihak BPK Perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB).

” Iya dan itu sesuai Tentatif dari tim Badan pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB)” tutur Camat Wera.

Seusai Bapak Camat Wera memberikan tanggapanya pihak media MerdekaNTB.Com langsung mencoba menghubungi  Bapak Umar SH selaku (Kades Nanga Wera) sekaligus ketua forum kades Se Kec.Wera. pada pukul 09;00 wita kurang lebih terkonfirmasih lewat tlp.

“Pemeriksaan Oleh BPK Perwakilan NTB itu hal biasa dan itu menjadi tugas dan fungsi BPK perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB) guna memastikan semua anggaran yang bersumber dari negara tepat sasaran ” Tuturnya lewat Via telepon

Beliau juga menambahkan.

” Dengan hadirnya BPK yang meng’Audit keuangan negara tidak mesti dan harus ada masalah namun itu sistemnya bergilir dan di lombokpun demikian, begitupun di wera ” tutupnya dengan santai.

Kades Pai Bapak Hidayah H.Mansur SH atau yang akrab dengan sapaan Oscar juga membenarkan jika Desanya menjadi salah satu Sample tujuan kedatangan BPK NTB.

” Saya sangat senang dan berterimakasih dengan kehadiran Badan Pemeriksa Keuangan(BPK)perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB) dengan kehadira mereka kita bisa lebih baik lagi dan lebih paham akan cara sistem pelaporan yang lebih baik lagi “. Tuturnya.

Beliau juga menambahkan.
” Yang jelas Desa yang di datangi oleh BPK tidak harus pesimis dan di anggap bermasalah dan saya katakan Tidak demikian ” tegasnya Oscar dalam memberikan pernyataan dalam media ini di sela kegiatan hajatan masyarakatnya di Desa Kalajena.

Salah satu desa belum bisa di konfirmasih- hubungi lewat tlp
Kades Ntoke(Muhidin Usman) bang Mumun yang coba kami hubungi via telepon pada pukul 11;36 wita tidak terkonfirmasih hingga berita ini di korankan.

Penulis: Wera.01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *