Tepat di Hari IBU, Acara Perpisahan Purna Tugas Bapak Ramadhan dan H.Najamudin Di SDN 2 Tawali Berjalan Lancar

Keterangan Foto: Acara Perpisahan Purna Tugas Bapak Ramadhan dan H.Najamudin Di SDN 2 Talawi

Bima, merdekantb.com–Acara perpisahan dan pelepasan Bapak Ramadhan S.Pd dan Bapak H.Najamudin S.Pd memasuki masa purna tugas di SDN 02 Tawali.

Acara yang di laksanakan pada hari kamis,22/12/2023 itupun bertepatan dengan hari Ibu yang di mulai pada pukul 09;00 wita di halaman sekolah SDN 2 Tawali kec.Wera kab.Bima Nusa tenggara barat(NTB).

Acara yang berlangsung meria yang di rangkaikan dengan taria lopi penge,Dans,puisi yang di persembahkan oleh siswa-siswi SDN 2 Tawali membuat seluruh para undangan takjub dan mengapresiasi.

” Kami segenap warga keluarga besar guru SDN 02 Tawali mengucapkan.
Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian bapak semoga dedikasi dan pengabdian bapak menjadi ladang ibadah di sisi Allah SWT “.

Acara di hadiri oleh.
Bapak H.M.Ridwan S.Sos camat wera beserta sekcam Bapak Ilham SH,kepala desa Tawali Abdul muis S.Pd, koordinator wilayah(Korwil)unit pendidikan Bapak Andi irawan S.Pd M.Pd, Bapak Kapolsek Wera(Iptu Husain) kepala kantor urusan agama(KUA) Kec.Wera dan tidak ketinggalan juga para pengawas SD,SMP dan dan SMA yang di wakili oleh Bapak Marwan S.Pd serta para guru sesepuh, tokoh agama lebe na,e wera dan toko masayrakat dan pemuda beserta orang tua wali murid.

Ketua panitia pelaksanaka kegiatan Bapak Ajwan Majid S.Pd dalam sambutannya.
” Beliau berdua ini adalah tokoh panutan sekaligus figur kebanggaan desa tawali dan kec.Wera bapak Ramadhan dan H.Najamudin menjadi teladan kami di SDN 2 Tawali “. Tutupnya.

Bapak Andi irawan S.Pd M.Pd(Korwil)unit pendidikan kec.wera.
Dalam sambutannya.
” Di Kec.wera kekurangan 114 ASN dan di awal januari Kec.Wera kekurangan guru PNS di tingkat SD di seluruh Kec.Wera dan beliau juga berharap, yang memimpin sekaligus menggatikan kepala sekalah SDN 2 Tawali harus kepala sekolah senior dan berprestasi ” tutupnya dan beliau menambahkan.

” Kita membutuhkan pemimpin yang pintar dan bisa mengarahkan bawahanya dengan baik ” tutupnya.

Ramadha S.Pd dan H.Najamudin dalam sambutan sekaligus pesan dan kesanya untuk semua undangan.
Beliau juga sempat memberikan humur.
” Stempel masih ada di tangan saya hingga per 31 desember 2022 takutnya salah di gunakan oleh korwil ” humor beliau menghibur para undangan.
Menambahkan.

” 15 tahun di pulau lombok,hingga saya kembali ke tanah wera untuk mengabdi demi tanah kelahiran saya di SDN 2 Tawali selama 7 tahun hingga purna tugas”. Tutupnya.

Semua undangan dan guru terharu,guru-guru menangis sedih dengan perpisahan dengan sosok kepala sekolaj yang baik membimbing mereka.
Semoga ada sosok terbaik sepertimu harap dari semua guru.

Beberapa masyarakat dan orang tua wali murid yang hadir berharap kedepan semoga putra asli tawali memimpin kembali SDN 2 Tawali dan hal senada itupun di alamatkan oleh pak Samsul.

” Kami berharap putra asli tawali harus di prioritaskan untuk menggatikan posisi yang purna tugas sebab kualitas prestasinya untuk SDN 2 Tawali Guru Ramadhan dan H.Najamudin adalah putra terbaiknya Desa Tawali kec.Wera dan secara tidak langsung mereka harus di ganti oleh putra terbaik Tawali kembali untuk SDN 2 Tawali kedepannya ” tuturnya.

Salah satu pengawas memberikan komentar seusai acara perpisahan dan pelepasan purna tugas Bapak Ramadha di SDN 2 Tawali.

” Menjadi kepala sekolah harus orang yang paham dan tahu keadaan wilayah tempat sekolah dalam artian jelas putra asli desa Tawali banyak yang memenuhi dan tidak di ragukan lagi kemampuanya bisa kita uji dari sekian yang ada dan ke 4 kompetensi

1. Manajerial
2. Superfisi terhadap guru,tenaga kependidikan
3. Pengembangan
4. Kewira usahaan ” tuturnya.

Maka dari keempa kompetensi tersebut sudah di miliki oleh putra terbaik Desa Tawali Kec.Wera salah satunya adalah Bapak Mustakim S.Pd dan itu di nilai oleh pengawas SMA/SMK prop NTB Bapak Marwan S.Pd. di satu sisi sebagai pengawas beliau juga adalah salah satu tokoh masyarakat yang di miliki oleh Kec.Wera. Kab.Bima NTB

Penulis: Wera.01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *