Target Jalankan Zerowaste, DLHK NTB Hadiri Workshop Story’ Of Stuff

Keterangan Foto: Firmansyah Kabid PSPL DLHK NTB Hadiri Workshop Story Of Stuff. 

Mataram, merdekantb.com–Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi NTB menghadiri Workshop Story’ Of Stuff dengan tema “Bagaimana Barang Dibuat, Sumber Bahan, Proses hingga menjadi Sampah ketika barang selesai dipakai”. (3/3/23).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Universitas Nadhatul Ulama dan dihadiri oleh Kepala Dinas LHK NTB diwakili KaBid PSPL DLHK NTB, Yayasan Lingkungan Tanpa Batas dan Mahasiswa Teknik Lingkungan.

Pada kesempatan ini, Kabid PSPL DLHK NTB, Firmansyah mengatakan, Target Millenial jalankan Zerowaste oleh karena itu ia mengajak para kaula muda khususnya Mahasiswa Teknik Lingkungan untuk lebih melek dalam memperhatikan masalah lingkungan.

“Saat ini sudah banyak industrialisasi yang mengelola sampah,” ungkapannya.

Sambung Firmansyah, Ada sampah organik dikelola dengan metode Takakura, komposter bag dan BSF (Black Soldier Fly), lalu ada sampah plastik diubah menjadi kerajinan tangan, sampah plastik diubah menjadi pellet atau RDF sebagai bahan bakar PT. PLN, dan sebagainya.

“Terlepas dari semua itu, kuncinya adalah memilah. Jika tidak dipilah maka akan hanya menjadi tumpukan sampah dan akhirnya tidak terkelola,” jelas Firmansyah.

Pewarta: Adi
Editor: M. Shopian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *