Silahturahmi dengan Forum BKD Loteng, Bang Zul Harap Patroli Bukan Hanya untuk Gaya-Gayaan

Keterangan Foto: Gubernur NTB dan Kepala Dinas PUPR saat Silaturahmi dengan Forum BKD Loteng.
Mataram, MerdekaNTB.Com–Menerima silahturahmi Badan Keamanan Desa (BKD) se-Lombok Tengah, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E. M.Sc., berharap pembinaan BKD ini bukan hanya untuk patroli gaya-gayaan dan tidak bermanfaat.
“jangan sampai patroli sana sini ga ada hasilnya, hanya untuk gaya-gayaan”, tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB pada kegiatan yang dilakukan di Ruang Kerja Pendopo Gubernur, Selasa (06/09).
Hal tersebut dikarenakan adanya permintaan dari Forum BKD yang berharap bantuan pemerintah terkait kesejahteraan dan kendaraan operasional.
“Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah terkait kendaraan operasional untuk mengecek pasukan”, ucap Ketua KNPI NTB, Taufik Hidayat.
Pada kesempatan yang sama, Istakim, Ketua Forum BKD Loteng, mengatakan bahwa sejak terbentuknya forum ini tahun 2019, BKD telah membantu menjamin stabilitas keamanan berskala dusun sehingga deteksi dini bisa ditangani dengan cepat.
Selanjutnya, Deni, Pembina BKD Loteng, menambahkan bahwa sebagai bentuk pembinaan bela negara, dengan anggota BKD ada yang sudah lansia dan ekonomi yang menengah ke bawah, telah dibawa untuk bela negara sebanyak 17 orang.
“Bahkan, dengan keterbatasan BKD ini, kami melakukan iuran BPJS ketenagakerjaan untuk antisipasi diri dengan situasi keamanan setiap harinya, jadi dibutuhkannya kendaraan bukan hanya untuk gaya-gayaan”, imbuhnya.
Menanggapi permohonan dari BKD, Bang Zul berharap apabila sudah difasilitasi nanti, kedepannya BKD juga dapat membantu keamanan jalannya event-event di Lombok Tengah khususnya Mandalika.
Penulis: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *