Revitalisasi Pelabuhan Lembar, Gubernur Bang Zul Harap Kesejahteraan Pedagang Tetap Diperhatikan

Keterangan Foto Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Pemprov NTB. 

Lombok Barat, merdekantb.com–Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap penataan pedagang pada kapal-kapal di Pelabuhan Lembar tetap di perhatikan.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Setda Pemerintah Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi saat mewakili Gubernur dalam acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan PT. ASDP Indonesia(Persero) tentang Pengembangan Pelabuhan Penyeberangan Lembar, di Aula Becingah Lombok Barat, pada Jumat 24 Februari 2023.

“Terkait penempatan ini bagaimana yang terbaik agar semua pihak menjadi lebih baik. Kapal-kapal kita menjadi bersih, penumpang tidak terganggu tetapi masyarakat tetap bisa mendapatkan pekerjaan dan pendapatan di sekitar pelabuhan,” tutur dr. Eka.

Revitalisasi yang akan dilakukan, diharapkan dr. Eka nantinya dapat meningkatkan kontribusi terhadap daerah. Karena Pelabuhan Lembar adalah pintu masuk utama NTB dari laut.

Karena itu, atas nama Pemerintah Provinsi NTB, dr. Ela mengucapkan terimakasih kepala Pemkab Lobar yang telah merelakan sebagian asetnya demi perbaikan pelabuhan lembar.

“Kita harapkan pelayanannya kapal-kapal ygblebih nyaman dipakai sehingga pelayanan perhubungan laut bisa lebih baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dishub NTB H Lalu Mohammad Faozal, serta Sekertaris Daerah Kab Lombok Barat, H. Ilham, S.Pd, M.Pd.

Pewarta: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *