HUKRIM  

Rapat Perencanaan Ketertiban Sinergisitas TNI, POLRI Dan Pol PP Jaga Kamtibmas Desa Kalajena

Keterangan Foto: Rapat Perencanaan Ketertiban Sinergisitas TNI, POLRI Dan Pol PP untuk Jaga Kamtibmas Desa Kalajena. 

Bima, merdekantb.com–Desa kalajena kec.wera kab.bima nusa tenggara barat (NTB).

Melakukan rapat musyawarah perencanaan ketertiban lingkungan di aula kantor desa kalajena kec.wera jln lintas wera-sape dan
Turut hadir juga.
Kades kalajena,sekertaris,ketua BPD,kepala dusun,ketua RT,ketua RW dan seluruh perangkat desa kalajena,acara yang di mulai pada pukul 09;00 wita dan di lanjutkan dengan keliling memantau keadaan masyarakat hingga selesai pada pukul 12.00 wita.

Demi menjaga keamana dan ketertiban masyarakat(Kamtibmas) pihak pemerintah kec.wera melalui pemerintah desa kalajena dan pihak TNI,Polri dan Pol PP komitmen bersinergi memberikan rasa aman,rasa nyaman dan kondusif  di tengah situasi setelah paceklik dan inipun adalah suatu kondisi dinamis masyarakat menjelang bulan puasa-rasa dan memberikan rasa aman di segala pembangunan yang berkelanjutan.

Menciptakan situasi rasa aman adalah tugas pemerintah dan pihak terkait sekaligus membinaan Kamtibmas merupakan untuk membina masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Pos jaga untuk ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan sosial.
Gerakan cepat pemerintah desa kalajena bersama pihak TNI,polri beserta Pol PP sinergisitas ke 3 pilar ini terus di galang demi menciptakan keadaan yang kondisif rasa damai pada lingkungan sosial masyarakat desa kalajena kec.wera.

Budiman HS selaku kades kalajena yang kami konfirmasih pada sabtu,(4/3/2023).

” Pihak desa beserta tim 3 pilar mulai pada pukul 09:00 wita keliling guna menentukan titik-titik lokasi pos jaga yang terdiri dari 3 dusun dan 12 RT dan dari ke 3 dusun akan di bangun 5 Pos kamling(Pos Ronda malam) “

Beliau juga menambahkan.

” Pos 1 dusun nanga na,e RT. 01 anggota sejumlah 8 orang setiap Tim dan sistem roling
Begitupun untuk pos II dusun Wia RT. 05
Pos III dusun Wia RT.08
Pihak kec.wera mulai camat,kasi trantib,kapolsek dan danposramil akan kami undang di malam peresmian pos jaga ini ” tutupnya.

Kapolsek wera yang kami konfirmasih melalui AIpda Adi setiawan(Babinkatibmas) menuturkan.

“Menjaga kerawanan demi antisipasi beresiko hal-hal negatif kasus percurian, kenakalan remaja serta hal negativ lainnya perlu di buatkan posko ronda malam di tiap dusun dan RT ” Tutup.

Serda sahrul juga mengungkapkan hal yang sama.

” Kami dari TNI selalu siap dan bergandengan tangan dengan semua unsur yang ada dan ini semua demi mengatisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lingkungan sosial “. Tutur serda sahrul

“Kami akan terus bersama masyarakat,pemerintah terkait kita ciptkakan situasi kondisi yang aman ” tutupnya seusai keliling.

Hal senadapun di sampaikan oleh
Babintrabtibum pihak Pol PP sudarwing SE.

” Kerja sama semua pihak sangat di butuhkan demi terciptanya kondisi di tengah masyarakat yang damai. Tutupnya

Tokoh agama,tokoh masyarakat dan pemuda desa kalajena sangat mendukung langkah pemerintah sebab di anggap sudah maksimal dan tepat memberikan rasa ama pada masyarakat.

” Kami mendukung di aktifkanya pos ronda malam-pos jaga di tiap-tiap RT yang ada guna mencegah kasus pencurian ternak dll ” tutup salah satu tokoh Agama Abu tua.

Guru Endys.
” Kami sebagai masyarakat dukung langkah pemerintah dan kami siap untuk ronda jaga malam demi terciptanya situasi kondisi yang aman di desa kalajena ” tutup salah satu tokoh masyarakat.

Pewarta: Wera. 01
Editor: M. Shopian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *