PT. Kunci Mas Agromina Gelar Sosialisasi Budidaya Tambak Udang Di Desa Tawali Kec.Wera

Keterangan Foto: PT. Kunci Mas Agromina saatGelar Sosialisasi Budidaya Tambak Udang Di Desa Tawali Kec.Wera.

Bima, merdekantb.com–PT.Kunci Mas Agromina gelar sosialisasi di wilayah hukum pemerintah desa Tawali Kec.Wera. Kab.Bima Nusa Tenggara Barat(NTB).

Sosialisasi yang di gelar kali ini, Selasa (22/11/2022),di mulai pada pukul 09.00-12.10 wita yang bertempat di aula kantor desa Tawali Lokasi budidaya udang di So karombo wera seluas 40 hektar.

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi terbaru kepada pemerintah,masyarakat terkait dan pelaku usaha,investasi, tambak udang dll sehingga usaha yang dijalankan bisa sejalan dengan peraturan pemerintah. Sosialisasi ini tidak hanya soal Perda retribusi, tetapi juga kebijakan terkait dokumen perizinan usaha.

Pemerintah Desa Tawali Kec.Wera mengfasilitasi tahapan awal sosialisasi budidaya tambak udang PT.kunci mas agromina yang di hadiri oleh H.M.ridwan S.Sos (Camat wera), Kapolsek wera,di wakili Danposramil Wera,BPD Desa Tawali, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,tokoh pemuda dan pihak PT. Kunci mas argomina di wakili secara langsung(Buslianto S.adm.SH. MH).

Peserta yang hadirpun sesuai undangan yang di edarkan sebanyak 100 lembar yang terdiri dari beberapa dusun,RT,RW masyarakat dan pihak mediapun di undang.

Kepala desa Tawali Abdul Muis H.A.S.Pd
” Sosialisasi yang di gelar terkait Tambak udang oleh PT.kunci mas agromina seluas 40 hektar dan ini harus di ketahui oleh semua masyarakat dan inilah maksud dan tujuanya ” tutur kades Tawali dalam memberikan sambutan.

Bapak Camat wera H.M.Ridwan S.Sos dalam sambutanya.
” Kami atas pemerintah Kec.Wera mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Tawali atas sosialisasinya yang pertama PT.Laut Biru ke kedua PT.Wera sukses bersama(WSB) dan ke 3x hari ini PT. Kunci mas agromina dan semoga ini menjadi evaluasi kita semua dari ke 2 tambak yang sudah ada ” tutur Camat Wera

Di tambahkan juga.
“Masalah lahan dan semua mengenai izin harap di selesaikan sebelum ada masalah di kemudian hari “. Harapn camat wera.

Danposramil wera dalam sambutanya.
” Segala sesuai yang belum di selesaikan demi keamanan harus kita jaga bersama ” tuturnya

Kapolsek wera atau di wakili
“Kami harapkan pada PT.Kunci mas agromina untuk menyampaikan-memaparkan terkait berkaitan dengan tambak udang ” tuturnya

Beliau juga menambahkan.
” Kami hanya mengawal segala sesuatu yang sudah menjadi ketentuan keputusan pemerintah,baik yang umum maupun yang khusus, seperti keamanan dan gangguan dari luar dan dalam “. Tutup Anggota polsek wera.

BPD Tawali yang di wakili oleh sekertaris BPD Bapak Adhar S.Pd.
” Kami kritik terkait kehadiran PT.Kunci mas Agromina, sebenarnya harus ada spanduk dan harus transparan agar tidak muncul masalah di kemudian hari”. Tutur adhar S.Pd.

Tanggapan dan harapan dari masyarakat.
” Selesaikan izin dan perlu di bicarakan lebih serius lagi terkait kontribusi Comdev dll.

Pihak PT. Kunci mas argomina di wakili secara langsung(Buslianto S.adm.SH. MH). Menanggapi atas semua usul saran dan kritik yang membangun dari semua audiens peserta undangan.
” Mada selaku anak ita doho, sudah jelas dan pasti memperhatikan hal demikian dan kami juga sudah melakukan koordinasi awal dengan pemdes Tawali dan ita doho harus berbangga diri karna sudah ada pihak investor yang sudah masuk di wera ” paparnya.

Buslianto atau yang familiar dengan nama kecilnya Otta menambahkan.
” Kita kawal dan control bersama sebab ini tugas masyarakat dan kita semua, semoga ini berjalan sukses” harapnya.

Masyarakat Desa Tawali berharap dalam.
” Ini adalah pertemuan awal dan harus ada pertemuan selanjutnya dengan pihak PT.kunci mas argomina, agar semua hal-hal teknis dan mengenai untuk masyarakat secara umum tidak abaikan seba sudah banyak contoh fakta yang sudah terjadi “. Tutup beberapa tokoh.

Penulis: Wera.01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *