Profil Marga Harun, Pemuda Dompu yang kini Jadi Komisioner KPID NTB Dan Wakil Ketua DPD KNPI NTB

Keterangan Foto: Marga Harun, SH. Komisioner KPID NTB. 

Mataram, merdekantb.com–Pemerintah Provinsi NTB beberapa hari lalu melantik 7 komisioner KPID Provinsi NTB masa jabatan 2021-2024.

Marga Harun adalah alumni Himpunan Masasiswa Islam ini lahir di Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Marga Harun menghabiskan waktu kecilnya di daerah pesisir Kecamatan Kempo.

Marga Harun kecil menamatkan pendidikan dasarnya SDN 8 Kempo
SMP N 1 Kempo
SMAN 1 Kempo dan melanjutkan studi
S1 FH Universitas Islam Indonesia, kini melanjutkan studi S2 di Fakultas Hukum Universitas Mataram (UNRAM).

Lahir dari Seorang ayah politisi Senior dan ibu seorang ASN, Marga Harun berkecimpung di dunia politik mengikuti jejak ayahnya. Berbagai kegiatan sosial Marga Harun terus dia ikutin berbagai jabatan di organisasi kepemudaan terus diemban.

Semasa kuliah, Marga Harun dikenal aktif berorganisasi. Dia tercatat pernah menjabat
Ketua IKPMD Yogyakarta 2017
Direktur LMPD 2015 dan  bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) pada tahun 2013. Dia diketahui pernah terlibat dalam sejumlah aksi unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah. Bahkan sejak tahun 2013.

Berbekal pengalaman organisasi,  pada tahun 2017, Marga Harun, SH. mengikuti seleksi KPID provinsi NTB akhirnya lulus dengan hasil yang memuaskan dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI NTB, Wakil Ketua Gekraf’s NTB.

Marga Harun kini masi aktif di KPID hingga 2024 dan Hebatnya lagi dia kerap kali turun dilapangan menyapa masyarakat tempat dia dilahirkan dan dibesarkan yaitu Kecamatan Kempo.

Bagi Marga Harun jabatan yang ia emban saat ini bukan lah prestasi yang harus dibanggakan. Menurutnya jabatan hanya ladang pengabdian kepada masyarakat dan daerah yang ia cintai.

Karena sebaik-baiknya manusia, adalah yang paling bermanfaat buat orang banyak,” ujar Marga Harun, SH.

Penulis: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *