HUKRIM  

Polsek Ampenan Berikan Pengamanan Pada Acara Nyongkolan

Keterangan Foto: Anggota Polsek Ampenan saat Berikan Pengamanan Pada Acara Nyongkola. 

Mataram, MerdekaNTB.Com–Dalam rangkap kegiatan Nyongkolan yang merupakan sebuah kegiatan adat yang menyertai rangkaian acara dalam prosesi perkawinan pada suku sasak di Lombok, NTB. kegiatan ini berupa arak-arakan kedua mempelai dari rumah mempelai pria ke rumah mempelai wanita, dengan diiringi keluarga dan kerabat mempelai pria, memakai baju adat, serta rombongan musik yang bisa gamelan atau kelompok penabuh rebana, atau disertai Gendang beleq pada kalangan bangsawan bertempat di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Sekarbela. Minggu, (02/10)

Unit Polsek Ampenan bersama Bhabinkamtibmas segera bergerak cepat memberikan pengamanan dan pengawalan saat melintas mencegah antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan Kompol Ricky Yuhanda SE SIK mengatakan saat dikonfirmasi bahwa benar Unit Patroli Polsek Ampenan guna kenyamanan dan keamanan pelaksanaan Iring-iringan Acara Adat Nyongkolan dari Suku Sasak Lombok, personil langsung hadir ditengah masyarakat guna mengawal pelaksanaannya, ucap Kompol Ricky

Sekaligus juga berdialogis dengan warga masyarakat seputaran untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu waspada terhadap kerawanan kasus 3C, tandas Kompol Ricky.

Dan personil Polsek Ampenan selanjutnya melakukan pengawalan dan pengamanan Iring-iringan acara tersebut, dengan rute sepanjang jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Sekarbela untuk kenyamanan keluarga pengantin, tutup Kompol Ricky.

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *