PKM dan PPK Inisiasi Program Inovasi Sahabat Keluarga Berencana Tingkat Kecamatan Wera

Keterangan Foto: Puskesmas dan PPK kecamatan Wera. 

merdekantb.com–Pusat kesehatan masyarakat (PKM) kec.wera kini semakin menunjukan kalau inovasi dan berpikir visioner itu perlu demi menjawab kemajuan era digitalisasi yang kian pesat perkembanganya.

Salah satu langkah inovasi berkelanjutan dari PKM wera berkolaborasi dengan PKK kec.wera menuju Bima Ramah,dari sosialisasi bahaya demam berdarah(DBD)gotong royong pentingnya menjaga kebersihan dan gerakan masyarakat hidup sehat(Germas)kini

Inovasi sahabat keluarga berencana(ISKB) tingkat kec wera oleh puskesmas kec.wera kab bima nusa tenggara barat(NTB) yg di inisiasi bersama bidan ifan hardianti amd. Keb berkolaborasi bersama ketua pembinaan kesejahteraan keluarga(PKK)kec wera hj. Evi rosdiyanti skm Pertemuan td dihadiri oleh seluruh ibu ketua pkk desa kec. Wera bersama kader.

Acara yang berlangsung sukses itupun dihadiri oleh seluruh ibu ketua pkk desa kec.wera bersama kader mulai pada pukul 09;00 wita-selesai di aula pusat kesehatan masyarakat(PKM)wera yang berlangsung dengan penuh semangat dari para srikandi PKK kec.wera. selasa(7/3/2023).

Adapun beberapa nara sumber sekaligus inisiator.
Narasumber.

1. Bidan ifan hardianti amd. Keb tentang pengenalan metode kontrasepsi jangka panjang yang baik dan manfaat untuk ibu dalam merencakan kehamilan.

2. Hj. Romlah selaku kabid perlindungan perempuan dan anak Dinas P3AP2KB kab. Bima.. Juga menerangkan pentingnya perempuan menjadi perencana yg baik shg dapat berdaya kuat dan mandiri.

3. H. Rifaid Map selaku kasi perlindungan perempuan dan anak(PPA)kab bima.
Menjelaskan hak hak perempuan mencegah kekerasan pada perempuan termasuk kekerasan verbal Kekerasan ekonomi Kekerasan sosial.

4. Hj. Evi rosdianti skm. Menjelaskan tentang pentingnya peran perempuan di era digitalisasi 4.0 dalam pembangunan bangsa Umi evi selaku ketua pkk kec. Wera yang juga memiliki background keilmuan sebagai bidan mengajak perempuan menjadi perencana yg baik,kunci sukses rumah tangga adalah ditangan ibu bijak,cerdas, mandiri dan berdaya.

Jadi inovasi sahabat Keluarga berencana(KB) kec.wera berbicara tentang semua informasih untuk perempuan mulai dari rumah ke rumah dan penyerahan surat keputusan(SK) sahabat KB kepada kader posyandu semua desa oleh ibu ketua pkk kec.

dr Vetty rahmawaty yang di konfirmasih oleh media ini pada pukul 16;09 wita via whatsAap(WA).

” Inovasi sahabat keluarga berencana(ISKB) oleh PKM wera bisa menjadi dasar untuk kaum ibu-ibu,kader posyandu semua desa lebih baik lagi menjadi perencana karna kunci sukses ada di tangan ibu rumah tangga ” .kutipan dalam WA.

Hal itupun selaras dan tepat dengan kondisi perkembangan jaman dan beliaupun menambahkan.
“”Semoga inovasi ini bisa menjadi solusi dalam pemecahan masalah-masalah daerah,nasional hingga dunia ” tutupnya.

Salah satu kader posyandu dari salah satu desa di kec.werapun memberikan harapan dan dukungan.

” Semoga kegiatan seperti ini terus di lakukan agar informasih terkait kekerasan untuk perempuan dan anak tetap kami dapatkan “. Tuturnya.

Begitupun dengan inovasi sahabat keluarga berencana(ISKB).kec.wera.

Pewarta: Wera. 01
Editor: M. Shopian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *