Perubahan Nama RSUD Sondosia Pemkab tidak Pernah Usul, Suryadin Sebut itu Inisiatif Teman-teman RSUD

  Sumber Foto: Facebook.

Kabupaten Bima, MerdekaNTB.Com-Menanggapi Beredarnya isu perubahan RSUD Sondosia menjadi RSUD Sultan Ferry Zulkarnain, Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Bima (Suryadin) mengatakan bahwa Pemkab Bima tidak pernah mengusulkan perubahan nama RSUD Sondosia, ujar Suryadin saat dikonfirmasi media ini lewat chat whatsapp, Selasa (09/08).
Kata Suryadin, Penyusulan beredarnya narasi regulasi tentang perubahan nama RSUD Sondosia menjadi RSUD Sultan Ferry Zulkarnain bersama ini disampaikan bahwa Konsep Rancangan Perbup Perubahan nama RSUD Sondosia yang beredar di platform media sosial tersebut merupakan inisiatif oknum pegawai RSUD Sondosia karena sampai saat ini belum ada usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan juga pembahasan antar instansi berkaitan dengan perubahan nama tersebut, katanya m
Konsep perubahan nama dimaksud belum pernah diusulkan maupun dibahas pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah sebagai unit kerja yang menangani produk regulasi daerah, ucapnya.
Untuk menyusun regulasi seperti Perbup harus melalui sejumlah tahapan dan memastikan tahapan tersebut prosedural dan tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang ada di atasnya, pungkas.
Bupati Bima maupun keluarga besar Almarhum Sultan H. Ferry Zulkarnain ST tidak tahu menahu adanya pengusulan perubahan nama tersebut karena tidak ada pihak yang meminta izin berkaitan dengan penggunaan nama tersebut, imbuhnya.
“ini inisiatif teman-teman RSUD Sondosia, bukan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bima kalau produk hukum alurnya jelas pembahasanya, harus melalui bagian Hukum, bebernya.
“tidak ada Pembahasan Rancangan narasi ini di tingkat Pemkab Bima, boleh di cek di bagian Hukum setda”, tuturnya.
“Boleh cek ke Bagian Hukum Setda sebagai Unit kerja yang menangani penyusunan produk hukum. belum ada pembatasan ttg konsep ini”, katanya.
Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *