Pengunjung Wisata Lariti Mengeluh Akibat Bau Pembuangan Limbah dari Tambak Udang

Pengunjung Wisata Pantai Lariti keluhkan Bau Pembuangan Limbah dari Tambak Udang. 

Bima, merdekantb.com– kabar terburuk menjelang akhir tahun, para wisatawan yang mengunjung di Pantai Lariti, Desa Soro, Kacamata Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, merasakan bau yang mengengat di hamparan wisata lariti.

Wisata lariti yang menjadi perhatian dunia karna di hebohkan dengan fenomena alam laut terbelah. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik sehingga para wisatawan banyak mengunjunginya. Namun di balik keindahan wisata lariti, tercium bau amis di hamparan pantai. Maka minat para pengunjung akan berkurang jika pemerintah atau pengelola wisata membiarkan hal-hal yang membuat ke tidak nyamanan terhadap wisatawan. Deguaan sementara bau amis di wisata lariti tersebut akibat limbah dari tambak udang yang berdampingan dengan pantai lariti.

Babak Adi, yang berkunjung bersama keluarganya, sangat terpesona dan indah melihat pantai lariti di SOSMED. Tapi sangat di sayangkan keindahan pantai lariti jika hal mengganggu kenyamanan para wisatawan tidak di tindak lanjuti. Saya berjalan keliling dari ujung ke ujung tapi ko saya merasakan bau ya, jelasnya.

Saya tidak bisa memastikan entah bau dari pantai atau dari mana. Tapi yang jelas ini sangat bau. Harapannya, semoga pemerintah atau pengelola wisata lariti untuk menginvestigasi keberadaan bau yang menyengat, takutnya nanti banyak wisatawan akan kurang berkunjung di pantai lariti ini nanti, “sayang loh, paparnya.

Sementara itu, menurut pengakuan pedagang kaki lima di sekitar pantai lariti, bahwa dugaan bau yang mengengat tersebut akibat operasi tambak udang di atas, tapi saya tidak bisa juga memastikan sepenuhnya. yang jelas hasil pembuangan limbah dari tambak udang sangat bau di atas, tuturnya. 

Penulis: Akbar

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *