Pemerintah Dompu Tetapkan Harga Jagung Rp. 4.200

Keterangan Foto: BULOG Provinsi NTB saat Kunjungi Kabupaten Dompu untuk menetapkan Harga Jagung Rp. 4.200.

Dompu, merdekantb.com– Kepala Wilayah Badan Usaha Logistik (Bulog) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Abdul Muis Sayyed Ali kembali mengunjungi Kabupaten Dompu.

Sebelumnya orang nomor satu di Bulog NTB tersebut telah beberapa kali mengunjungi Kabupaten Dompu diantaranya terkait rencana Pembangunan Fasilitas pabrik penggilingan dan pengolahan beras modern (Modern Rice Milling Plant/MRMP) di Kecamatan Woja dan Pembangunan Corn Drying Center (CDC) atau pusat pengeringan jagung di Kampasi Mesi Kecamatan Manggelewa. (08/02/23)

Kepala Bulog NTB bersama rombongan diterima Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKm M. MKES bersama Kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Muhammad Syahroni. SP., MM di ruang kerja Sekda Dompu.

Dalam kunjungan kali ini Kakanwil Bulog NTB didampingi jajarannya yang terdiri dari Kepala Bulog Bima dan Dompu serta Penanggungjawab Bulog Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan ini Sekda Gatot Gunawan PP didampingi Kadis Pertambun, Muhammad Syahroni SP., MM Kabag Prokopim Setda, Yani Hartono Bin Suwarno SP dan salah seorang Kabid Distambun.

Menurut Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes kehadiran Kakawil Bulog NTB bersama rombongan terkait dengan rencana pengoperasian CDC di Desa Kampasimeci Kecamatan Manggelewa.

Kata Sekda Dompu dari kunjungan ini Kakanwil Bulog NTB akan mulai menguji cobakan mesin CDC dengan kapasitas 9000 ton di Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa mulai tanggal 13 Pebruari 2023 berlangsung selama 40 hari kemudian ditahap berikutnya bila berjalan sempurna akan dilakukan serah terima CDC dari Kotraktor ke Bulog NTB.

Lainnya Sekda Gatot Gunawan dikabarkan oleh orang nomor satu di Lingkup Bulog NTB tersebut akan merencanakan peresmikan CDC pada tanggal 11 April 2023 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu.

Disebutkan oleh Sekda dalam kegiatan peresmian nantinya pihak Bulog NTB akan mengupayakan menghadirkan Wakil Presiden RI atau Menteri Pertanian bersama Gubernur NTB.

Berikutnya Sekda menyebut pasca dioperasikannya CDC Bulog akan menyerap jagung petani dengan harga sesuai penetapan Bapanas yaitu sebesar Rp. 4.200 untuk jagung dengan kadar air 14 porsen.

“Hadinya Bulog untuk menyerap jagung petani akan menstabilkan harga jagung”, ucapnya.

Berikutnya Sekda Gatot Gunawan PP dalam kesempatan ini juga menjelaskan terkait pembangunan MRMP di Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja.

“Terkait pembangunan MRMP Bulog telah merampungkan studi kelayakan (Feasibility Studi) dan lainnya dan saat ini sedang diusulkan ke Kementerian BUMN untuk persetujuan pembangunannya”, terang Sekda menegaskan,

Penerimaan Kakanwil Bulog NTB bersama rombongan oleh Sekda Dompu berjalan aman, tertib dan lancar.

Pewarta: Akbar
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *