HUKRIM  

Pembobol Toko dan Penadah Diringkus Polsek Sape

Keterangan Foto: Pembobolan Toko dan Penadah yang Diringkus Polsek Sape. 

Bima, merdekantb.com–Tim Opsnal Polsek Sape Polres Bima Kota kembali menunjukan kerja nyatanya dalam mengungkap berbagai kejahatan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat.

Kabar terbaru disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Rabu (8/3) pagi ini, seorang pembobol Toko berikut penadahnya.

Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Kuntho T Prakoso, jelas Kasi Humas, menangkap terduga pembobol Toko ini, pada Selasa malam kemarin sekira pukul 19.30, di tempat persembunyiannya di sah satu desa di wilayah Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

“Iya, terduga T alias O warga salah satu desa di Sape, berhasil disergap Tim Opsnal, ditempat persembunyiannya,”jelas Kasi Humas.

Selain menangkap terduga pembobol Toko berikut barang bukti hasil curiannya, kata Kapolsek, Tim Opsnal juga mengamankan dua pembeli hasil curian alias penadahnya.

Barang bukti yang diamankan sebut Kasi Humas, 10 batang joran pancing, 1 unit alat bor merk Mailtank warna hijau- hitam, 1 unit alat gerinda merk maktek warna orange-hitam.

Berdasarkan keterangan korban pelapor atau pemilik Toko yang dibobol terduga, jelasnya, awal diketahuinya toko tersebut telah dimasuki orang tidak bertanggung jawab, saat melihat kondisi Toko yakni pintu belakang Toko yang sudah terbuka.

Guna memastikan toko-nya, apakah sudah dibobol orang, korban kata AKP Jufrin, lalu membuka rekaman CCTV. Benar adanya seseorang yang terlihat jelas wajahnya, telah membobol toko dan menguras sejumlah barang dagangan sebagaimana barang bukti tersebut.

“Berdasar itulah Tim Opsnal langsung menyelidiki, mengungkap dan menangkap teduga pelaku berikut Penadahnya,”kata Kasi Humas AKP Jufrin.

Kini baik terduga pembobol dan teduga penadah berikut barang bukti, telah diamankan di Mako Polsek Sape, untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku.

Pewarta: Sumardin
Editor: M. Shopian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *