Pelayanan di DLHK Dinilai Bobrok, Tarmizi: Gubernur NTB Segera Copot Kadis LHK NTB

Keterangan Foto: Kadis LHK NTB, Ketua LAPAS NTB dan Gubernur NTB. 

Mataram, merdekantb.com– kisruh persoalan tambak udang di Kecamatan Lambu masih menjadi polemik antara Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi (LAPAS) Nusa Tenggara Barat masih berlanjut, bagaimana tidak, sikap Kepala Dinas LHK NTB yang dinilai pilih bulu dalam memberikan pelayanan terhadap aspirasi masyarakat termasuk dari aspirasi LAPAS NTB.

Kata Tarmizi Ketua LAPAS NTB, hampir sembilan bulan kasus ini masih diam ditempat, sikap dingin Kadis LHK NTB yang terkesan pilih bulu dalam melayani dan menuntaskan aspirasi masyarakat menjadi dasar lambatnya penanganan kasus dugaan pencemaran lingkungan di tambak udang milik PT. Laut Biru Lestari. Tertutupnya cara pelayanan di DLHK NTB adalah salah satu bukti bahwa bobroknya kepemimpinan Zul-Rohmi, katanya

Sejak dipimpin oleh Kadis LHK NTB (Julmansyah) Dinas LHK NTB dinilai tidak terbuka dalam menanggapi aspirasi masyarakat, watak kepala OPD seperti ini tidak baik untuk kepemimpinan Zul-Rohmi, karena akan memperhambat visi misi NTB Gemilang, ucap Tarmizi saat dikonfirmasi media ini, Senin (16/01). 

Watak dan Karakter mempimpin Kadis LHK NTB ini akan mencederai simbol NTB Gemilang serta semboyan Zul-Rohmi yang selalu menggaungkan transparansi pada publik, cepat-tanggap pada isu-isu sosial, lingkungan serta isu kemasyarakatan. Oleh karenanya, Gubernur NTB harus segera mencopot Kadis LHK NTB karena dinilai pilih bulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasi, pungkasnya.

Kadis LHK NTB tidak sigap kepada aspirasi masyarakat, dia terkesan pilih bulu dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, tidak semua orang bisa berkomunikasi dengan dia, hanya orang orang tertentu saja yang bisa komunikasi dengan dia, hal semacam ini berdampak buruk bagi Daerah NTB, bebernya.

Gubernur NTB harus segera mencopot Kadis LHK NTB, kepemimpinan Kadis LHK NTB tidak cocok dengan karakter Gubernur Zul yang selalu welcome kepada siapapun yang menyampaikan aspirasi, cetusnya.

Kami lebih gampang menyampaikan aspirasi ke Pak Gubernur, ketimbang dengan kadis LHK NTB. Maka lewat ini kami ingin mendesak Gubernur NTB untuk segera mencopot kadis LHK NTB, kalau tidak akan merusak citra kepemimpinan Zul-Rohmi, pungkasnya.

Kami salut dengan gaya kepemimpinan Zul-Rohmi, namun Gubernur NTB harus merapikan anak buahnya dibawah seperti Kadis LHK yang tidak sejalan dengan gaya kepemimpinan Gubernur NTB yang selalu welcome terhadap siapapun warga NTB yang menyampaikan aspirasinya, tuturnya.

Penulis: Adi

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *