Optimis Sektor Industri Bisa Semakin Baik, Gubernur NTB Terus Ajak Industri Kecil Mengolah Produk Agar Bernilai Tinggi

Keterangan Foto: Gubernur NTB Hadiri dan Membuka Acara Pelatihan Industri Kecil. 

Mataram, merdekantb.com–Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. terus mengajak pelaku industri kecil dan menengah untuk mengolah bahan lokal menjadi produk yang memiliki nilai lebih tinggi.

Hal itu disampaikan pada saat membuka acara pelatihan untuk Penguatan Daya Saing Industri Kecil dan Menengah Provinsi NTB di Sektor Pertanian dan Perkebunan, bekerjasama dengan Bank Indonesia pada Selasa (21/02).

“Sering sekali terjadi, kita jual ikan ke daerah lain, tapi kita membeli abon ikan dengan harga yang jauh lebih tinggi, padahal bahan mentahnya dari kita sendiri,” ungkap Bang Zul.

Menurutnya, pelaku usaha sulit berkembang jika hanya bisa menjual produk mentah. Bang Zul mencontohkan, pelaku usaha yang bergerak di bidang perikanan agar mengolah ikan menjadi abon hingga olahan lainnya.

Dan Gubernur bersyukur, selama 4 tahun ini, pelaku usaha sudah banyak bergerak di bidang industri. Dengan begitu Bang Zul optimis, sektor industri semakin baik, perekonomian masyarakat semakin meningkat.

Ia juga mencotohkan jika seluruh jamaah haji dari NTB membawa produk lokal, maka secara otomatis, perekonomian pelaku usaha terus meningkat.

Pewarta: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *