HUKRIM  

Oknum Karyawan Hotel Plaza Diduga Manipulasi Alat Bukti, Minta Polda NTB Segera Investigasi Secara Teliti

Keterangan Foto: Ilustrasi. 

Mataram, merdekantb.com– Kasus penganiayaan terhadap Empat (4) Mahasiswa dari Bima pada tanggal 22/10/2022 Sabtu dinihari, di duga ada manipulasi alat bukti yang di lakukan oleh oknum karyawan hotel plaza di keterangan BAP.

Dugaan pemalsuan barang bukti yang di lakukan oleh Oknum Karyawan Hotel Plaza dalam keterangan BAP menjadi simpang-siur antara keterangan dari pihak korban dan saksi.

Dalam keterangan BAP tersebut, pelaku membawa dan mengakui bahwa itu adalah pistol mainan. sementara pengakuan dan keterangan di BAP oleh korban dan saksi adalah pistol asli. pembuktian tersebut di dengar langsung bahwa pihak pelaku melakukan penodongan terhadap korban dan menembak keatas 3 kali.

Disisi lain, menurut pengakuan korban dan saksi bahwa mobil yang di kendarai oleh rombongan pelaku berwarna silver sedangkan di dalam keterangan BAP warna hitam.

Kuasa Hukum Korban Arif Kurniadi, SH. mengatakan, ini semacam manipulasi dalam keterangan barang bukti antara pistol dan mobil. Sebab, ini menjadi tak sinkron antara pengakuan korban, saksi dan pelaku. Nah, ini perlu pihak penyidik dari Polda NTB agar melakukan investigasi secara mendalam atas pernyataan yang berbeda tersebut.

Pasalnya, menurut pengakuan saksi dan korban sama-sama mengakui kebenarannya bahwa itu adalah pistol asli, bahkan membuktikannya pas pelaku tersebut menembak ke atas Tiga kali dan itupun suaranya terdengar dengan pasti, ungkapnya.

Sementara keterangan BAP pelaku bahwa pistol itu adalah pistol mainan. Nah ini masih simpang-siur, besok atau lusa saya sebagai kuasa hukum akan melakukan konfirmasi terhadap penyidik Polda NTB untuk memperjelaskan persoalan itu, tuturnya.

Penulis: Akbar

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *