Merebut Kursi Kepala SDN 02 Tawali Antara Besarnya Mahar dan Dukungan Lobby Orang Dalam

Keterangan Foto: SDN 02 Wera. 

Bima, merdekantb.com–Sekolah dasar negeri(SDN) 02 Tawali yang terletak di jln lintas wera_sape yang berhadapan langsung dengan lapangan gelora tawali menjadi trending topic,pembicaraan hangat  masyarakat kec.wera kab.bima nusa tenggara barat(NTB).

SDN 02 tawali apakah di nilai banyak  setoran besarnya mahar ataukah kualitas syarat calon terpenuhi berdasarkan ketentuan yang berlaku dan atau bisa jadi di dukung dan topang oleh lobbying para pemilik kepentingan di tahun 2024 mendatang.? Walahualam,kita lihat episode berikutnya.

Sekolah dasar negeri(SDN)02 tawali menjadi pembahasa hangat setelah bapak ramadhoan S.Pd memasuki purna tugasnya beberapa bulan lalu dan kini sosok penggantinya belum juga ada tanda kepastian.

Berdasarkan penelusuran sekaligus informasih yang di himpun oleh media ini mengembangkan pendapat umum,sosial masyarakat berdasarkan informasi yang tepat,akurat dan benar terdapat 2 nama yang di anggap berpotensi dan berpeluang untuk menduduki posisi kepala SDN 02 tawali kec.wera walau pada awalnya banyak nama lain juga hingga yang bertahan di antaranya.

1. Pak Azis S.Pd selaku kepala sekolah SDN nunggi 3 saat ini(aktif).
2. Pak Mustakim S.Pd selaku kepala sekolah SDN Tawali 3(Aktif).

Di belakang kedua figur ini bukan orang kaleng-kalengan justru di antara keduanya ini ada pemilik kepentingan hajatan besar di pileg tahun 2024 mendatang di tambah lagi dengan tokoh pendidikan beserta EksTim pemenangan pilkada kemarin dan ini sesuai hasil investigasi reporting media ini.

Suka tidak suka dan mau tidak mau mereka ini sudah melakukan lobbying pada tingkat maksimal sisanya tinggal keputusan tertinggi ada pada seorang kepala daerah selaku pengambil keputusan kebijakan dan kita nantikan info pelantikan dalam waktu dekat ini.

SDN 02 Tawali adalah sekolah unggulan,teladan sekaligus sang juara dari sekolah yang ada di kec.wera dan sudah barang jadi harus orang yang paham dan tahu seluk beluk keadaan guru,siswa dan wali murid di tambah lagi kepala sekolah yang harus terbiasa berkecimpung di kegiatan sosial masyarakat desa tawali selaku ibu kota kec.wera.

Kedua nama ini masih posisi terkuat hingga pada, 28/2/2023.
Walau beberapa kec.di kab.bima sudah di bahas oleh tingkat kab.bima dan hingga pada pukul 12;30 wita wera dan khususnya SDN 02 tawali  belum di bahas dan itu salah satu informasih yang di himpun oleh media ini.

Sudah buka rahasia lagi kenapa hampir semua orang menginginkan dan bahkan merebut posisi menjadi kepala sekolah SDN 02 tawali dan yang pasti di sana muridnya super padat dan makanan empuk untuk para BOS.

Media ini coba konfirmasih dengan bapak andi irawan S.Pd M.Pd selaku(Korwil) unit pendidikan kec.wera pada pukul 20;00 wita via whatsAap(WA).
” Ini wewenang bupati bima dan semuanya adalah keputusan dari kepala daerah “. Tuturnya melalui WA.

Kembali media ini mencoba lebih dalam lagi terkait informasih yang berkembang agar tidak menjadi informasih bohong(Hoax) di tengah masyarakat dan untuk kedua kalinya pihak korwil tetap pada pernyataan awalnya .

Harus di akui SDN 02 tawali menarik perhatian semua kalangan dan mendapat beragam komentar dari masyarakat luas dan salah satunya adalah Faisal tanjung wera putra kelahiran desa tawali kec.wera ikut memberikan komentarnya.

” Sebagai alumni dan lulusan dari SDN 02 tawali tentu kami berharap yang terbaik untuk sekolah dan harapan kami pada pemerintah daerah kab.bima lebih khususnya Bupati Bima Hj.Indah damayanti putri(IDP) lebih teliti,terukur cara penilaiannya, kontribusi sesuai pengalaman dan kemampuanya, lebih pentingnya jangan melihat banyaknya angka setoran lobi-lobi,namun kualitas leadersipnya yang senafas garis perjuangan demi memajukan pendidika menuju Bima yang RAMAH sesuai slogan harus lebih waspada memilih “. Tuturnya.

Tanjung wera juga menambahkan.
” Semoga pilihan pemerintah sesuai dengan harapan masyarakat dan waspada mahar dan upeti yang menjadikan sekolah sebagai tempat transaksional para BOS di makan BOS ” tutupnya.

Tokoh masyarakat desa tawali yang enggan namanya di sebut dalam pemberitaan juga senada dengan apa yang di sampaikan oleh sdr Faisal tanjung wera.
” SDN 02 tawali harus orang yang tahu keadaan sekolah dan paham lingkungan sekitarnya dalam artian terbiasa dengan sosial masyarakat ” imbuhnya.

” Berbicara rebutan jabatan tidak jauh dari uang dan politik, apa yang kita lakukan kemarin pasti ada balas jasa dan balas dendam bisa juga sebaliknya,tapi kita berharap yang terbaik saja ” tutupnya santai.

Semoga dunia pendidikan di kec.wera lebih baik dan maju untuk kedepanya ini adalah Harapan kita bersama untuk generasi selanjutnya.

Pewarta: Wera. 01
Editor: M. Shopian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *