Menjelang Detik-detik Pelantikan Kades Terpilih, Kantor Desa Rada Terbakar

Keterangan foto: Kantor Desa Rada.
Kabupaten Bima, MerdekaNTB.com–Kantor Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB terbakar, Rabu (3/8/22) sekira pukul 05:10 Wita.
Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada hari yang sama, tepat pada hari pelantikan Kades terpilih desa setempat, bersama para Kades terpilih lainnya se Kabupaten Bima.
Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, musibah yang menghanguskan seluruh fasilitas dan dokumen penting desa itu, belum diketahui secara pasti penyebabnya.
“Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Rabu pagi ini.
AKP Hanafi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui salah satu warga (saksi) setempat usai pulang salat subuh dari Masjid setempat. Lalu melihat api yang bersumber dari ruang Kades.
Merespon hal itu, saksi kemudian memukul tiang listrik sambil berteriak kebakaran. Namun karena api sudah mulai berkobar, dengan cepat menjalar ke seluruh ruangan.
Pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut pun langsung memimpin anggotanya menuju TKP dan membantu Damkar memadamkan api bersama warga setempat.
“Kerugian belum bisa ditaksir. Namun yang jelas kita telah melakukan langkah sebagai dasar penyelidikan. Mengolah TKP dan menghimpun keterangan beberapa saksi mata”.
“Yang jelas peristiwa ini akan menjadi atensi kita, untuk segera mengungkap penyebab kebakaran terjadi,” pungkas Kapolsek.
RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *