MABA Universitas Muhammadiyah Bima Dianiaya Senior Saat Ospek

Keterangan Foto: Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bima Saat Dianiaya Seniornya.

Kabupaten Bima, MerdekaNTB.Com–Video Viral Ospek Mahasiswa baru di Kampu Universitas Muhammadiyah Bima (UM Bim) jadi trending topic di media sosial terutama Facebook.
Dalam video tersebut terlihat jelas pria yang mengenakan baju kaos hitam membentak bentak Mahasiswa baru yang lagi duduk dikursi, video yang berdurasi 1:30 detik tersebut mendapat kencaman dari warganet.
Video terus dalam sekejap dibagikan 149 kali, berbagai komentar pun diarahkan oleh warganet untuk mengecam prilaku buruk para senior tersebut, Senin (12/09).
Beragam komentar dari warganet pun dilontarkan oleh netizen  salah satu datang dari akun Garniyer Erni Yati “Kaup tana.o kataho bahasa Indonesia wa.u pak senior de”, tulisnya di kolom komentar.
Akun lainnya berkomentar begini Inae..
Kapoda ja ade ni, Lain ne.e ospek ake Penganiayaan, Ka iha ngara kampus, tulis akun Mamaeasyla.
Bahasa indonesia mbuip ngenta nah, tulis akun Uli.
Katanya si senior tapi pas di dengar dari cara bahasanya di video tsh ini bukan senior tapi lebih ke orang bego yg mau ngijak dunia pendidikan.Cuma modal jadi anggota atau ketua di sebuah kelompok di universitas bisa jadi senior. Mas…jangan terlalu sotoy baru hafal satu kitab saja sudah konfoi dan apa bisa sudah hatam baca. baca. lagi.
Jangan mendidik kalo situ belum selsai terdidik, tulis akun Angga Bengbeng.
Pai boha q Ake di kandede ka katufe cula ba Ake isi Pahu na ma Bune bonte Ede,,indo q sabua Ede mpoa kampus STIH Ara Indonesia ke,,,PKI aja Wati ndede ruku na anjing eee, tulis akun Fabryan Rafa Alvaro.
Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bima (UM Bima) melalui surat terbuka menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban dan pihak keluarga korban.
Sedangkan terkait terduga pelaku, Rektor Universitas Muhammadiyah Bima (UM Bima) telah mdipanggil dan akan diberi sanksi akademik sesuai integritas dan pedoman standar etika kemahasiswaan yang berlaku dilingkungan kampus, tulisnya dalam surat.

Penulis: Adi

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *