Longsor di Kawasan Malimbu Menutupi Ruas Jalan, Kadis PUPR NTB Bereskan Kurang dari 24 Jam dan Kini Bisa Dilewati

Keterangan Foto: Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB (Ir. H. Ridwan Syah) saat Meninjau Jalan Kawasan Malimbu. 

Lombok Utara, merdekantb.com–Akibat bencana longsor yang terjadi dikawasan destinasi wisata Senggigi dan Malimbu, akses jalan menjadi terganggu, Minggu(16/10). Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi saat itu menyebabkan longsor dikawasan tersebut.

Malam tadi, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah bersama jajarannya dan pihak terkait lainnya langsung bergerak cepat menuju lokasi bencana longsor (Kawasan Malimbu). Diketahui bencana longsor terjadi dibeberapa wilayah yaitu Malimbu, Setangi dan Nipah. Pembersihan jalan dari material longsor menjadi prioritas utama agar akses jalan dapat kembali digunakan masyarakat maupun wisatawan.

Saat meninjau ruas jalan Nasional di Malimbu Kabupaten Lombok Utara malam hari, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB dan jajarannya langsung membereskan lumpur dan berbatuan yang menutupi jalan tersebut, dilansir dari akun pribadi Ridwan Syah, Senin (17/10).

Kurang dari 24 jam, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB (Ir. H. Ridwan Syah) membereskan jalan nasional tersebut. Sekitar pukul 10: 00 pagi jalan nasional tersebut Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB kembali meninjau jalan nasional tersebut sudah dalam keadaan bersih tanpa lumpur dan berbatuan lagi alias sudah bisa dilewati.

Dalam unggahnya lelaki kelahiran dompu yang akrab dipanggil Dae Iwan tersebut berpose menggunakan baju dinas turun meninjau kembali jalan tersebut sudah dalam keadaan dijalan yang sudah bersih, aman dan bisa dilewati.

Alhamdulillah jalan sudah bisa dilewati pagi ini, berkat kerja keras semua pihak hingga dinihari terutama bantuan Tim Polda  NTB dan Polres Lobar  serta Tagana di lokasi banjir dan longsoran pada ruas jalan Senggigi- Pemenang, tulisnya.

Saat ini tim PU, PLN dan Telkom dll melanjutkan pembersihan dan perbaikan di sepanjang jalan yang terdampak longsor.

Kelihaiannya dalam menuntaskan pekerjaan dengan waktu yang singkat Dae dipuji oleh masyarakat setempat, kerja yang begitu cepat, aman dan sesuai keinginan masyarakat Dae Iwan menuai pujian.

Penulis: Adi

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *