Konsolidasi Partai Demokrat Kota Mataram, Komitmen Dapat Kursi Terbanyak

Keterangan Foto: Konsolidasi Partai Demokrat Kota Mataram. 

Mataram, merdekantb.com– Setelah Partai Demokrat ditetapkan nomor urut 14 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Mataram langsung menggelar konsolidasi melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) sekaligus Pendidikan Politik Demokrat yang digelar pada Kamis, 29 Desember 2022 di Hotel Santika, Mataram.

Ketua panitia M. Zakiy Mubarok menyampaikan, melalui tema yang diangkat “Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan” Partai Demokrat siap memperjuangkan kepentingan rakyat demi perbaikan dan perubahan untuk Indonesia kedepan.

Zakiy Mubarok, juga mengatakan, Ketua DPD PD NTB, Indra Jaya Usman (IJU) adalah pemimpin perubahan dan perbaikan di NTB, hal ini linear dengan gagasan perubahan dan perbaikan yang dicetuskan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Apaun yang kita suarakan di tempat ini harus kita wujudkan dan pertanggungjawabkan. Jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah pemimpin perubahan dan perbaikan tingkat nasional. Maka saya ingin menegaskan, Indra Jaya Usman adalah pemimpin perubahan dan perbaikan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),” cetus saat laporan ketua panitia.

Selain melaksanakan Rapimcab yang dirangkai dengan Pendidikan Politik Demokrat, DPC Partai Demokrat Kota Mataram pada kesempatan itu juga akan melaksanakan donor darah untuk para kader bersama para milenial atau kaum muda.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram Shinta Primasari, menyampaikan harapannya, melalui Rapimcab ini seluruh jajaran Partai Demokrat bisa menjadi ujung tombak untuk memenangkan Pemilu mendatang.

“Melalui Rapimcab ini, saya berharap seluruh jajaran mulai dari tingkat atas sampai anak ranting menjadi ujung tombak kita untuk meraih kemenangan,” ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB IJU pada kesempatan itu mengingatkan internal partai Demokrat terus berbenah secara internal partai demi menghadapi tantangan politik kedepan. Menurutnya dengan terus membenahi diri partai Demokrat akan menjadi kembai menjadi partai pemenang Pilkada dan Pemilu di 2024.

“Kita harus berbenah, mulai dari membenahi diri kita, organisasi, partai kita agar bisa kompak dan solid demi meraih kemenangan,” ucap IJU.

Dalam sambutannya, IJU juga menyampaikan kritiknya terhadap sejumlah isu krusial di tingkat nasional dan daerah, khususnya terkait indrustrialisasi di NTB yang tidak tepat sasaran. IJU mengatakan industrialiasi di NTB tidak berdampak pada kesejarahannya masyarakat secara merata dan berkeadilan.

Sebagai salah satu partai pengusung Zul-Rohmi pada Pilkada NTB pada 2018, IJU berharap platform Partai Demokrat (SBY-nomics) dijalankan di sisa waktu pemerintahan Zul-Rohmi. Ia menjelaskan, hal tersebut demi keberpihakan pada masyarakat miskin, peluasan lapakan kerja, perekonomian yang berkeadilan, dan berpihak pada pembangunan lingkungan.

“Ada statistik yang mengatakan bahwa NTB ini merupakan provinsi dengan pertumbuhan yang bagus (di atas kertas). Cuma kalau kita bregdown angka kemiskinan kita terus meningkat,” cetusnya.

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *