Komisi 1 DPR Kab. Bima: Meminta Gubernur NTB dan Bupati Bima, Segera Cabut Izin Tambak Udang PT Laut Biru Lestari

Keterangan Foto: Maaruf, S. Adm. Anggota DPRD Kabupaten Bima Komisi 1.

Bima, merdekantb.com— Komisi 1 DPRD Kabupaten Bima, Ma’aruf, meminta Gubernur NTB dan Bupati Bima, agar segera mencabut izin usaha tambak udang PT LAUT BIRU LESTARI, yang beroperasi di Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Karena dinilai merusak dari pada lingkungan ekosistem laut maupun darat.

Dari hasil investigasi dan aduan masyarakat, operasi tambak udang PT laut biru lestari banyak sisi pelanggaran. Pelanggaran pencemaran lingkungan dari hasil pembuangan air limbah domestik langsung ke Air laut tanpa ada perlengkapan secara tehnik membuat sekeliling pantai dan wisata lariti sangat bau menyengat.

Hutan mangrove banyak yang mati akibat operasi tambak udang tersebut. Maka, jika di biarkan masalah ini sangat berpotensi besar ekosistem laut kita kedepan akan tambah hancur.

Hal ini membuat Komisi 1 DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Partai PPP tersebut, agar Gubernur NTB dan Bupati Bima segera mencabut izin usahanya, jelasnya.

Lanjutnya, disisi lain, berbicara keuntungan dari Daerah tidak ada untungnya selama ini. Operasi kurang lebih 10 tahun sampai hari ini belum ada PAD yang di storkan oleh perusahaan tersebut terhadap daerah, paparnya.

Untuk itu, kami akan upayakan mengurus secepatnya Perda mengenai tata kelola ruang. Agar memastikan apakah lahan tambak udang tersebut masuk dari ruang Wisata atau tidak. Tapi dilihat dari tutorial wilayahnya masuk di lahan wisata, maka sekarang ini kami lagi mengurus Perda terkait hal itu, tuturnya.

Penulis: Akbar
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *