KKN Mahasiswa UTM di Sesaot, Ketua Kelompok: SDA yang Ada Akan Kita Dorong dan Kembangkan

KKN Mahasiswa UTM saat Silahturahim dengan Pemdes Desa Sesaot. 

Lombok Barat, merdekantb.com–Mahasiswa/i Universitas Teknologi Mataram melaksanakan kegiatan penerimaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2023 di Desa Sesaot Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, bersama Pihak Pemdes Sesaot dan mitra kerja pembangunan desa, di hadiri juga Dosen Pembimbing lapangan Universitas Teknologi Mataram, Aula Kantor Desa Sesaot, Senin, 20 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pemdes, Dosen Pembimbing lapangan UTM, Bhabinkamtibmas Desa Sesaot, beserta seluruh mitra lembaga pembangunan desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sesaot memberikan sambutan hangat terhadap seluruh tamu undangan yang hadir.

“Saya ucapkan Terimakasih banyak atas kehadirannya dan sudah meluangkan waktu dalam menghadiri kegiatan penerimaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kesempatan kali ini tidak lupa juga kami dari pemdes Sesaot menghaturkan terimakasih terhadap pihak universitas Teknologi Mataram yang di Wakil sama dosen pembimbing lapangan nya, mempercayai kami untuk mendidik adik-adik mahasiswa nya,” Ujar Yuni Hari Seni, S.Pd.

Lanjut, Pemerintah Desa mendukung penuh kehadiran Mahasiswa/i Universitas Teknologi Mataram Yang akan Melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kami dari pemdes sangat mendukung dengan adanya Kuliah Kerja Nyata dan insyaallah kami akan membina adik-adik sesuai yang kami mampu”, Ucap Yuni Hari Seni, S.Pd.

Selain itu, Dosen Pembimbing lapangan Ahmad Yani, S.Kom.,M.Kom. menyampaikan beberapa ultimatum rasa bangga sekaligus rasa terimakasih atas Menerima anak didik nya didesa sesaot ini.

“Saya menitipkan anak-anak didik kami disini Buk Kades, saya mewakili kampus Universitas Teknologi Mataram mengucapkan terimakasih banyak atas menerima dengan baik dan tulus kehadiran anak didik kami”, Katanya.

Kemudian berkesempatan pula ketua Kelompok 11 KKN UTM, memberikan ultimatum pada kesempatan Penerimaan mahasiswa/i KKN UTM.

Yang dimana mengutarakan beberapa tujuan dan hasil dari observasi selama 1 Minggu sebelum pelepasan KKN dari kampus UTM 13 Februari 2023, lalu, di desa Sesaot ada banyak Sumber daya alam (SDA) yang sudah terpenuhi tinggal bagaimana mendorong dan mendukung kebermanfaatan yang telah ada, mulai dari sektor pariwisata, BUMDES, dan Sumber mata pencaharian masyarakat desa sesaot, selain itu juga dari sisi lain pendidikan nya itu sudah terpenuhi tinggal bagaimana mana mengelola secara efektif dan efesien lagi demi menyesuaikan perkembangan zaman sekarang.

“Saya mewakili Kelompok 11, dari hasil sepanjang survei kami ada beberapa yang perlu kami konsepkan & untuk menjadi titik fokus KKN tahun ini di bidang pendidikan, sebab ada beberapa yang memang perlu di dukung dan di kembangkan lagi di sekitar ruang lingkup sekolah SMPN 2 NARMADA”, Beber M. Kadafi.

Lanjut, tidak lupa juga ketua kelompok mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadiri.

“Kami mengucapkan permohonan maaf apa bila ada salah tutur kata dan perilaku kami selama berada di desa Sesaot ini, dan kami sampaikan ucapan Terimakasih banyak Kepada pihak Pemdes, pemuda, kemanan, dan masyarakat desa sesaot yang sudah menerima kami dengan baik dan ramah”, Pungkasnya.

Pewarta: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *