Ketemu Bang Maman, Efendi Kusnandar Beberkan Peluang Bima jadi Daerah Maju

Keterangan Foto: Bakal Calon Bupati Bima (Efendi Kusnandar) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima (Amirullah, SE.)
Mataram, Merdekantb.com–Bakal Calon Bupati Bima Periode 2024-2029 (Efendi Kusnandar, S.IP.) mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima (Aminullah, SE.). Dalam pertemuan tersebut Efendi Kusnandar membahas peluang investasi di Kabupaten Bima jika dirubah sistem kepemerintahannya, ucap Efendi Kusnandar, S.IP. Bakal Calon Bupati Bima saat dikonfirmasi media ini, Kamis (28/07).
Kata Muma Fendi sapaan akrabnya saat berdiskusi dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima memaparkan peluang investasi di Kabupaten Bima. Menurutnya, Kabupaten Bima memiliki kekayaan alam menjadi magnet untuk mendatangkan para investor dari berbagai Negara, katanya.
Bakal Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar menjelaskan bahwa kepada Bang Maman terkait potensi investasi di Kabupaten Bima diberbagai sektor seperti Pertanian, parawisata dan peternakan. Potensi itu harus dijadikan magnet untuk menarik para investor baik investor dalam negeri maupun investor asing, pungkasnya.
Efendi Kusnandar juga membeberkan bagaimana upayanya dalam mendatangkan para investor di NTB. Ia pun, mengatakan berapa banyak investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bima.” Selama saya bergaul dan membangun Mitra kerja dari beberapa perusahaan, saya sangat banyak mendengar keinginan para investor untuk investasi di Kabupaten Bima”, bebernya.
Kalau saya jadi pemimpin, saya tidak ingin mengandalkan APBD untuk membangun Daerah saya. Saya pastikan akan membawa banyak investor untuk berinvestasi di daerah saya, tapi investasi tersebut harus menguntungkan masyarakat Bima, ujarnya.
“Saya lihat banyak sekali kekayaan alam kita yang belum dikelola oleh Pemerintah kita, parawisata kita punya, disektor pertanian, kita juga punya, begitu juga masalah peternakan kita. Kita punya semua itu, tinggal di tata saja sebenarnya”, cetusnya.
Namun, Efendi Kusnandar juga menegaskan bahwa kehadiran investor harus dipertegas oleh Pemerintah Daerah dalam artian investasi itu harus menguntungkan masyarakat Bima. Bukan berarti investor mereka sewenang-wenang di daerah kita, pokoknya mereka harus taat dan tunduk pada regulasi pemerintah Daerah, tegasnya.
Di lain sisi, Efendi Kusnandar, S.IP. dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima (Amirullah, SE.) membahas peluang tokoh-tokoh muda dalam mengambil alih estafet kepemimpinan baik itu di legislatif maupun di eksekutif. Kata Efendi Kusnandar, Bang Maman memiliki peluang besar untuk menduduki kursi DPRD NTB, karena memang Bang Maman sudah berpengalaman dalam pertarungan legislatif, jelasnya.
Sementara itu, Amirullah atau yang akrab disapa Bang Maman menjelaskan peluang tokoh-tokoh muda dalam konstelasi pilkada Bima nanti sangat memiliki peluang besar untuk menduduki jabatan Bupati Bima. Menurutnya, Pilkada Bima 2024 nanti adalah panggungnya anak-anak muda yang tampil, katanya.
“Saya melihat adinda Efendi Kusnandar memiliki potensi besar untuk maju di pilkada Bima sebagai salah satu tokoh muda yang mewakili Kabupaten Bima bagian timur”, tuturnya.
“Pilkada Bima 2024 akan menarik untuk dibahas, karena memang yang maju nanti pasti dominasi oleh tokoh-tokoh muda. Hal itulah yang membuat Pilkada Bima menarik nantinya”, imbuhnya.
“Adinda Fendi sudah memiliki segudang pengalaman kalau urusan pemerintahan begini, buktinya dia sekarang saja sudah berbuat banyak untuk NTB lebih khusus Kabupaten Bima”, tuturnya.
Adi•

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *