Kejuaraan Bulu Tangkis “Bupati Cup 2022”, Ternyata Hadiahnya Cuman Piagam dan Uang 50 Ribu

Keterangan Foto: Hadiah Turnamen Bulu Tangkis.

Pekalongan, MerdekaNTB.Com–Sebuah kejuaraan bulutangkis di Kabupaten Pekalongan membuat heboh warga. Pasalnya, kejuaraan yang mengklaim Bupati Cup 2022 ini, hanya memberikan hadiah Rp50.000 kepada salah satu pemenang lomba.
Heboh ini berawal dari curhatan warga di media sosial yang mengaku anaknya menjadi peserta kejuaraan bulutangkis yang berlangsung 28-29 Agustus 2022 di GPU Kajen Pekalongan. Warga tersebut menyebut anaknya meraih juara 3.
Hadiahnya berupa piala, piagam dan uang Rp50.000. Warga tersebut menyesalkan besaran hadiah yang diterima. Terlebih dalam brosur, biaya pendaftaran tertulis 100 K untuk tunggal dan ganda 150 K.
Ketua Umum PBSI Kabupaten Pekalongan, Nurwahid mengakui PBSI menggelar kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022 dengan hadiah Rp50.000 bagi juara III untuk anak-anak. Sementara hadiah juara I Rp125.000. Sedangkan untuk pendaftaran sebesar Rp100.000.
“Kami meminta maaf karena kurang teliti soal nominal hadiah berupa uang tersebut. Kami akan segera evaluasi mengenai masalah ini dan segera melaporkan ke bupati,” kata Nurwahid. Pada pertandingan tersebut diikuti sekitar 110 atlet dari berbagai kelompok umur. Terdapat 10 nomor yang dipertandingkan dengan hadiah bervariasi.
Bupati Pekalongan, Fadia A Rafiq mengatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya hadiah yang hanya Rp50.000.
“Saya sudah meminta agar KONI Kabupaten Pekalongan memanggil dan meminta keterangan  panitia. Yang jelas, saya tidak tahu ada Bupati Cup kejuaraan bulutangkis dan hadiahnya hanya Rp50.000,” kata FadiaFadia dilansir dari INews.id, Sabtu (03/09).
Ketua umum KONI Kabupaten Pekalongan Suryan sangat menyayangkan dan meminta maaf adanya kejadian tersebut.
Suryan menyebutkan, ada 9 cabang olah raga yang dipertandingkan selama bulan Agustus 2022. Kejuaraan diselenggarakan untuk peningkatan prestasi atlet, sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Pekalongan ke 400.
“KONI memberikan bantuan atau subsidi pada masing-masing cabor yang menyelenggarakan pertandingan, antara Rp5 Juta sampai Rp10 juta. Semua berjalan lancar dan hanya bulutangkis yang ada masalah,” katanya.
Editor: Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *