Kebakaran di Lanta Barat-Lambu Hanguskan 12 Rumah

Kebakaran di Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu Hanguskan 12 Unit Rumah/Foto: Adhar. 

Bima, merdekantb.com–Bencana Kebakaran kembali melanda Kecamatan Lambu, kali ini terjadi di Dusun Jamangko, RT. 05/RW. 04, Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 8 unit rumah warga hangus terbakar alias rata dengan tanah, sedangkan untuk rusak berat sebanyak 3 unit dan 1 unit rusak ringan, ungkap Ardiansyah saat dikonfirmasi media ini, Jum’at (22/12).

Kebakaran di RT. 05/RW. 03 Dusun Jamangko, Desa tersebut terjadi sekitar jam 15:30 Wita, adapun nama-nama korban kebakaran yakni
1.Muhtar, 2.Julkifli, 3.Mafrudin, 4.Saleha, 5.safrudin, 6.Masrun, 7. Arjun, 8. Jarwadin,9.muhamad, 10. Idris, 11. Ikbal, 12. Marwah.

Lanjut Ardiansyah, warga yang melihat kebakaran tersebut hanya bisa menggunakan air seadanya untuk memadamkan api. Namun, upaya warga untuk memadamkan api tidak mampu menyelamatkan isi rumah korban kebakaran tersebut, katanya.

Ardiansyah juga mengatakan bahwa musibah kebakaran yang menghanguskan 12 unit rumah begitu cepat hanya dalam waktu 30 menit saja sedang mobil damkar bantuan dari Kecamatan Sape datang setelah rumah korban rata dengan tanah, jelasnya.

“Iya, kebakaran di dusun Jamangko, RT. 05/RW.03 itu begitu cepat, hanya dalam waktu 30 Menit  hangus dan rata dengan tanah. Sedangkan mobil damkar bantuan dari Kecamatan Sape datang setelah rumah rata dengan tanah”, bebernya.

“8 unit rumah rata dengan tanah, 3 unit rusak parah dan 1 unit rusak ringan, jadi totalnya 12 unit rumah”, tuturnya.

Ditambahkannya, Ardiansyah berharap pemerintah segera mengatasi dan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun Jamangko, RT. 05/RW. 03 Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, harapnya.

Pewarta: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *