Karismatik dan Berwibawa, Marga Harun Tokoh Muda Inspiratif, ini Biografinya

Keterangan Foto: Marga Harun, S.H.

Mataram, MerdekaNTB.Com–Marga Harun, S.H. lahir dan besar di wilayah pesisir di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Anak pesisir (Marga Harun) menjelma menjadi tokoh muda inspiratif bagi anak anak muda di pesisir Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, bagaimana tidak, orang tuanya memiliki sejarah panjang dalam menempuh kariernya, ayah Marga Harun memiliki rekam jejak yang tak terkalahkan di kanca politik legislatif selama tiga periode. Rekam jejak ayah ditekuni betul oleh anak muda inspiratif ini (Marga Harun) cara politik ayah menjadi patokan dia untuk berkiprah didalam dunia politik.
Tak kalah dari ayahnya, ibu Marga Harun memliki rekam jejak yang baik, menjadi buah bibir di Kecamatan Kempo khusus, bagaimana tidak, ibu Marga Harun adalah seorang ASN dengan status kepala Sekolah Menengah Atas, kepemimpinan ibunya dibanjiri pujian dari kalangan wanita.
Marga Harun, S.H. menumpuh pendidikan Dasarnya di SDN 08 Kempo, SMPN 1 Kempo, SMAN 1 Kempo dan Marga Harun menyelesaikan studi S1 nya di UII. Lebih lanjutnya, saat ini Marga Harun, S.H. lagi menempuh gelar Magister Hukum di Universitas Mataram.
Selanjutnya, Marga Harun, S.H. saat ini menjabat sebagai Komisioner KPID Provinsi sejak tahun 2021-2024. Jabatan mentereng tersebut diraihnya atas kerja keras dan kegigihannya dalam menekuni proses hidup.
Saat ini, Marga Harun menjadi tokoh muda inspiratif kaum muda, bagaimana tidak, gaya bicara yang berapi-api dan lantang menjadi karismatik tersendiri dalam diri anak muda inspiratif tersebut, setiap dia bicara dari panggung ke panggung selalu berhasil menghipnotis para pendengarnya. Apalagi ketika Marga Harun saat membicarakan politik khusus dinamika politik Kabupaten Dompu, Marga Harun selalu menjadi magnet tersendiri bagi kaum muda Kabupaten Dompu pada umumnya.
Selain itu juga, Marga Harun semasih Kuliah bergabung di Organisasi Kemahasiswaan yaitu Himpunan Mahasiswa Islam atau akrab disebut dengan singkatan HMI, Marga Harun masuk HMI tahun 2013 dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum IKPMD Yogyakarta Tahun 2017.

Penulis: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *