Kadis Perkim NTB Tinjau Langsung Pembangunan RLH di Bontokape

Keterangan Foto: Kadis Perkim NTB saat Tinjau Langsung Pembangunan RLH di Bontokape. 

Kabupaten Bima, MerdekaNTB.Com–Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman NTB Sadimin, ST, MT pantau langsung kondisi rumah warga di Kabupaten Bima, Senin (17/10). 

Adapun rumah warga yang ditinjau yakni milik Agus Setiawan di RT01 RW01 Desa Bontokape Kecamatan Bolo. Saat di lokasi bersama rombongannya, Kadis Perkim terlihat didampingi oleh Kepala desa setempat. 

Kadis Perkim NTB Sadimin ST, MT di sela-sela peninjauan berlangsung, menyampaikan bahwa kehadirannya di Bima-Dompu tersebut ada beberapa agenda yang diselesaikannya. Sekaligus hadir meninjau lokasi beberapa rumah yang memang sudah masuk daftar program rumah tidak layak huni, salah satunya di Desa Bontokape ini. 

juga menambahkan, bahwa rumah yang ditinjau tersebut merupakan instruksi langsung dari Gubernur NTB. Sehingga menjadi kewajiban untuk diatensi. “Rumah ini dapat diintruksi langsung dari Gubernur NTB untuk dicek. Kebetulan ada agenda di Dompu, sekalian turun di sini,” kata dia. 

Kadis juga mengutarakan, setelah dilakukan pengecekan, kondisi rumah memang layak untuk diberikan bantuan, karena sudah termakan usia. Sehingga sebagian tembok dan atap rumah banyak yang rusak. 

“Kondisi rumah memang sudah layak diberikan bantuan dan akan tetap diatensi. Rencananya akan dieksekusi tahun ini” pungkasnya. 

“Dan untuk di Kecamatan Bolo ini ada dua unit rumah yang masuk daftar, yakni Desa Bontokape dan Darussalam. Sementara secara keseluruhan di NTB yakni sebanyak 92 unit rumah,” terang Kadis Perkim NTB. 

Disisi lain, seharusnya ini menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah akan tetapi walau ditengah refokusing anggaran karena Covid-19. Pihak provinsi NTB tetap membantu masyarakat NTB,” tambah Sadimin.

Sementara itu, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Agus Setiawan menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang dengan cepat merespon aspirasi dari warga pelosok. 

Tentunya ke depan, diharapkan ada konsistensi dari Gubernur NTB dalam mengelola tata pemerintahan yang baik. Salah satunya memberikan respon layanan yang cepat terhadap keluhan masyarakat. 

“Dengan respon yang begitu cepat ini, tentunya sebagai warga kami sangat berterimakasih dan apresiasi. Kami berharap, cara kerja seperti ini tetap dipertahankan,” pungkas Agus.

Ditempat yang sama Kades Bontokape Syamsul Arif menyampaikan terimakasih atas kepedulian provinsi NTB yang membantu warganya. Semoga kedepan, beberapa warga lainnya yang layak mendapatkan bantuan ini juga diberikan bantuan yang sama, ucapnya.

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *