Kadis Kelautan dan Perikanan Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dagang Pemprov NTB dan Pemprov Jatim

Keterangan Foto: Kadis Kelautan dan Perikanan saat Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dagang Pemprov NTB dan Pemprov Jatim. 

Mataram, merdekantb.com–Senin, (27/02/2023) bertempat di Lombok Raya Hotel Kota Mataram, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si menghadiri acara penandatnganan perjanjian kerja sama dagang antara Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang sebelumnya telah ditandatangani oleh masing-masing Gubernur.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pengendalian potensi seluruh komoditas yang diperdagangkan, khusus untuk sektor kelautan dan perikanan agar lebih efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempermudah koordinasi pengelolaan andon penangkapan ikan, penanganan konflik, perizinan, pengawasan, pelayanan pelabuhan perikanan dan pembinaan terhadap nelayan andon dengan ruang lingkup pengembangan perikanan tangkap, budidaya, kelautan dan pesisir serta pengolahan dan pemasaran hasil perikanan.

Untuk sektor kelautan dan perikanan, telah terjalin dua kemitraan yaitu antara PT. Matahari Sakti dengan CV. Bedadung Indah dengan komoditas Pakan Ikan berkapasitas 1.800 ton/tahun dengan nilai 22,5 miliyar/tahun.

Selanjutnya antara PT. Empat Saudara Jaya dengan PT. Sumbawa Seafood Niaga dengan komoditas Udang Vaname berkapasitas 250 ton/tahun dengan nilai 20,25 miliyar/tahun.

Diharapkan perjanjian ini dapat terlaksana sebagaimana mestinya untuk meningkatkan kesejahteraan masing-masing daerah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakanan penandatanganan perjanjian kerjasama dagang antara OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditandatangani masing-masing Kepala OPD dan disaksikan langsung oleh Gubernur NTB Bapak DR. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Pewarta: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *