Kabupaten Bima Akan Lebih Maju, Jika Punya ini

Keterangan Foto: Efendi Kusnandar dan Istri.

Mataram, MerdekaNTB.Com–emajukan Kabupaten Bima lebih maju lagi perlu Pemimpin visioner, Cerdas, Berani dan punya jaringan kuat di level nasional maupun internasional. Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan harus mempunyai pemikiran-pemikiran yang sesuai dengan kondisi Daerah saat ini dan tantangan yang mungkin akan dihadapi di masa depan, serta dapat memberikan harapan baru dan membawa angin segar bagi daerah ini.
Generasi muda harus mampu mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin yang menumbuhkan patriotisme, menciptakan perubahan yang dinamis, berbudaya prestasi, dan semangat profesionalisme, serta mampu meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan serta mampu membangun dirinya, masyarakat, dan Daerah.
Kepemimpinan merupakan sikap atau proses seseorang dalam memengaruhi dan mengarahkan orang lain untuk mewujudkan tujuan bersama. Sosok pemimpin muda tidak hanya mampu memengaruhi, namun juga menghargai pendirian/pendapat orang atau sekelompok orang, tanpa mengabaikan alasannya. Sosok pemimpin muda haruslah bisa memimpin dan tentunya mau dipimpin.
Kabupaten Bima membutuhkan generasi muda yang berani, bijak, dan memiliki imajinasi serta mimpi besar untuk mengubah hal-hal yang perlu diubah dan mempertahankan hal–hal yang sudah baik.
Hadirnya golongan muda sebagai calon pemimpin masa depan menjadi harapan bagi masyarakat Kabupaten bima, agar Kabupaten bima  maju  lebih baik lagi, ucap Pimpinan Redaksi Merdekantb.com (Adi Alfaisal), Senin (05/09).
Penulis: Akbar. 
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *