OPINI  

Ir. H. Ridwan Syah Tokoh Panutan, Pemimpin Masa Depan, Kerjanya Diakui Dunia

Keterangan Foto: Ir. H. Ridwan Syah. 

Mataram, MerdekaNTB.Com–Ir. H. Ridwan Syah kembali jadi sorotan setelah menjabat sebagai komandan lapangan MXGP SAMOTA Sumbawa, bagaimana tidak, atas kerja kerasnya sebagai komandan lapangan MXGP SAMOTA Ir. H. Ridwan Syah sukses menjadikan MXGP SAMOTA pusat perhatian dunia.

Sebagai Komandan lapangan MXGP SAMOTA yang bertanggung jawab atas kesuksesan MXGP SAMOTA, Ir. H. Ridwan Syah berhasil memamerkan Provinsi Nusa Tenggara Barat dikanca dunia. Hal itu terbukti NTB mendapat<span;> penghargaan sebagai Best Media Opportunity 2022 pada ajang MXGP Award. Ajang tersebut diselenggarakan oleh pihak Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Motocross World Championship.

Penghargaan tersebut berlangsung di area Moto Festival di sirkuit Afyon, Afyonkarahisar Province, Turki, pada 4 September 2022.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengapresiasi capaian tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara tersebut. Indonesia, Samota Sumbawa khususnya, yang kembali menjadi sorotan dunia.

“Selamat kepada Indonesia dan kepada Samota Sumbawa khususnya yang kembali menjadi sorotan dunia atas keberhasilannya melaksanakan perhelatan internasional dan meraih penghargaan istimewa MXGP AWARDS Best Media Opportunity 2022,” tutur Bang Zul.

Bang Zul mengungkapkan, Pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Sumbawa memberikan dampak yang sangat baik kepada masyarakat setempat, dengan pencapaian nilai ekonomi sekitar 154 milyar selama 3 hari pelaksanaan di Samota Sumbawa.

MXGP di tahun 2023 nanti akan kembali digelar di NTB sebanyak dua sesi. Balapan akan digelar di Lombok dan Sumbawa. Dalam kalender event Kementerian Pariwisata disebutkan jadwal diantaranya, MXGP Samota Sumbawa 24 -25 June 2023 dan MXGP Lombok 1-2 July 2023.

Sosok Ir. H. Ridwan Syah menjelma sebagai tokoh panutan dan penggerak untuk kemajuan Daerah, tak berhenti disitu saja, Ir. H. Ridwan Syah adalah sosok pemimpin yang suka turun lapangan menyapa langsung masyarakat. Hal itu dilakukan Ir. H. Ridwan Syah untuk memastikan pembangunan di NTB sesuai harapan masyarakat, ucap Adi Alfaisal Pimpinan Redaksi Merdekantb.com, Rabu (14/09).

Penulis: Tim

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *