Gubernur NTB Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Pesisir Terdampak Cuaca Ekstrim Desa Senteluk Batu Layar

Keterangan Foto: Gubernur NTB saat Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Pesisir Terdampak Cuaca Ekstrim Desa Senteluk Batu Layar. 

Lombok Barat, merdekantb.com–Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. didampingi isteri, Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan kepada masyarakat pesirir Desa Senteluk, Batu Layar, yang terdampak cuaca ekstrim belakangan waktu ini.

Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, dan abon ikan yang mayoritasnya dibeli langsung dari UMKM lokal NTB.

“Mudah-mudahan sedikit buah tangan dari kami hari ini bisa membersamai bapak ibu semua,” ungkap Bang Zul, sapaan Gubernur, di hadapan warga yang banyak diantaranya berprofesi sebagai nelayan, Sabtu 7 Januari 2022.

Sementara itu, Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengungkapkan, cuaca ekstrim yang terjadi belakangan merupakan dampak perubahan iklim global. Pemerintah Provinsi NTB akan terus berusaha mencari solusi jangka panjangnya.

“Tentu saja masyarakat di pesirir sangat terdampak, hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah,” ungkap Bunda Niken, sapaannya.

Di akhir sambutannya, Bunda PAUD Nasional tersebut berharap agar cuaca ekstrim bisa segera berlalu. Sehingga masyarakat pesisir yang paling terdampak bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya.

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *