Gaya Kepemimpinan Gubernur Zul Dipuji Ketua Forum Kades Kecamatan Lambu

Keterangan Foto: Ketua Forum Kades Kecamatan Lambu dan Gubernur NTB. 

 

Bima, MerdekaNTB.Com– Ketua Forum Kades se-Kecamtan Lambu, Kabupaten Bima Provinsi NTB, sangat suka gaya kepemimpinan Bang Zul, sebagai Gubernur NTB.

Gaya kepemimpinan Gubernur NTB menjadi contoh teladan bagi setiap pemimpin lainnya termasuk semua Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bima. Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Muhidi, S.Ag sebagai Kades Desa Melayu, sekaligus Ketua Forum Kades se-Kecamtan Lambu.

Dalam kepemimpinannya, kami sebagai Kepala Pemerintah Desa sangat terinspirasi dengan wawasan intelektual dan cara berpikir Bang Zul. Selain dari pada itu, Bang Zul dinilai pemimpin yang merakyat dan tak pernah lelah menyapa masyarakat di tiap-tiap pelosok. Hal tersebut membuat saya mengagumi beliau, jelasnya.

Dari segi program NTB Gemilang mulai dari 1000 cendikiawan pengiriman Mahasiswa keluar Negeri, Industrialisasi, pemerataan pembangunan kontruksi, ramah investasi dll. menjadi patokan buat kami agar merancang suatu program itu harus betul-betul menumbuhkan sumberdaya manusia, paparnya.

Apa lagi kami beberapa perwakilan Forum Kepala Desa, se-Kecamatan Lambu pada Minggu lalu bertemu langsung sama Pak Gub di Pendopo. Disitulah kami sadar bahwa menajdi pemimpin itu tidak hanya mengurus rakyat, mengejar proyek melainkan bagaimana tugas pemimpin harus menciptakan aplikasi SDM kepada masyarakat untuk membawa suatu perubahan pada daerah, ungkapnya.

Untuk itu, kami sebagai Pemerintah Desa, tetap membangun kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi dan kami juga menawarkan suatu program di Daerah kami masing-masing. mulai dari Industrialisasi bawang goreng, Garam, Wisata, serta pembangunan untuk kebutuhan Petani dan Nelayan. Respon pak Gub, Syukur Alhamdulillah kita bangun mitra dengan baik untuk kemajuan Daerah, tutur Ketua Forum Kades se-Kecamtan Lambu.

Penulis: Akbar
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *