FKMPD Malang: Baca Alquran Bersama Untuk Tanam Pondasi pada Anak-anak

Keterangan Foto: FKMPD Malang saat Baca Alquran Bersama Untuk Tanam Pondasi pada Anak-anak. 

 

Malang- MerdekaNTB.Com– FKMPD Malang Menggelar Magrib Mengaji, upaya mewujudkan generasi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Era sekarang merupakan era kebanjiran teknologi jenis Android, siapa saja bisa mendapatkannya, siapa saja bisa menggunakannya, film film tak layakpun ditonton dan dibuka dengan bebas dihadapan layar android, yang berarti usia tidak dijadikan barometer sebagai nilai prasyarat penggunaan, baik bocil, kecil, remaja, tua bebas menggunakan Android tersebut.

Apalagi Akhir akhir ini, banyak beredar berita tentang kasus kasus pemerkosaan, pembacokan, pemanahan, narkoba, dll. Ironisnya, dari kasus kasus tersebut banyak melibatkan anak anak dengan usia rata rata dibawah umur, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku.

Maka dari itu, sebagai perisai supaya generasi generasi bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, dengan cara menanam dan mengembalikan nilai nilai Ke-Islaman, salah satunya mengembalikan kebiasaan lama, ceramah singkat dan belajar mengaji sehabis magrib.

M. Rusdamuddin, menyampaikan, Alhamdulillah sebagai langkah memasifkan magrib mengaji, kami dari FKMPD menyalurkan Al Qur’an dan Iqro di tiap-tiap TPQ/TPA baik pada wilayah Bima maupun Dompu. Semoga kegiatan FKMPD mengaji ini dapat mewujudkan generasi dan masyarakat Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, masyarakat yang baik perilakunya pada alam maupun sesama manusia.

Kami dari pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana Dan Dosen Bima Dompu Malang mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada seluruh donatur yang telah mendukung dan memberikan Support terhadap kegiatan FKMPD Mengaji, Insa Allah bantua tersebut dicatat sebagai amal Jariyah, amin ya rabbal ‘alamin.

Penulis: Akbar
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *