Erickson Mayer: PT. Bima Sakti Bahari Jadikan Masyarakat Sebagai Mitra Kerja

Keterangan Foto: Erickson Mayer

 

Kabupaten Bima, MerdekaNTB.Com–PT. Bima sakti bahari(BSB) desa kalajena Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

PT.BSB adalah satu perusahaan besar yang bertempat di Desa Kalajena Kecamatan Wera sekaligus menjadikan masyarakat lokal sebagai mitra kerjanya di sisi lain PT. ini hampir merumahkan pekerjanya saat covid 19 melanda Indonesia, namun kini bangkit dan tumbuh kembali.

Dalam konfirmasi langsung dengan pihak PT.Bima sakti bahari(BSB) terkonfirmasih secara langsung dengan bapak Erickson mayer yang merupakan petinggih di perusaan PT.BSB yang ada di desa kalajena Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi NTB.

Rabu, 14/3/2022 Di kantor PT.Bima sakti bahari (BSB) Bapak Erikson mayer yang bekerja sudah 28 tahun dengan perusaan dan 3 tahun lebih di tempatkan di desa kalajena kec.wera kab.Bima mengabdikan diri pada perusaan Bima sakti Bahri(BSB).

“Nama PT.bima sakti bahari(BSB) terdiri dari dua perusaan di antaranya, tirta mas mutiara(Langgudu) dan bima sakti mutiara(Lambu) sehingga jadi.

Sejumlah 41 pegawai+ kepala PT.BSB dan 15 orang masyarakat khusus lokal yang berasal dari asli desa kalajena pemilik wilayah setempat.

Upah minimum kab.(UMK) senilai Rp.2.250.000/bln selain gaji perusaan juga memberikan uang transportasi dan makan 3 kali sehari menjadi jaminan perusaan.

Koordinasi komunikasi yang baik akan melahirkan hubungan baik, mitra kerja pihak perusaan.

“Setiap kegiatan keagamaan pasti dan selalu kami suport, baik acara sosial budaya juga selalu berpartisipasi dilingkup pemdes kalajena dalam segala kegiatan “. Erickson mayer.

Ditambahkannya, “Semoga kasus pencuarian mutiara di thn 2019 tidak terulang kembali, Masyarakat kalajena juga baik untuk selama ini dan sekarang juga kami merasa nyaman selama ada di lingkungan desa kalajena ” tuturnya

Harapan kami pada masyarakat desa kalajena jadikan perusahaan ini sebagai milik masyarakat yang harus di jaga secara bersama.

Plasma yang di maksud adalah pemberian bibit mutiara di tanggung oleh pihak perusahaan PT.BSB dan masyarakat hanya di tuntut menjaga dan merawat serta membersihkan kran-kran mutiar agar tetap bersih dan terjaga karna itu perkelompok

Kepala desa kalajena Budiman HS yang coba kami konfirmasih terkait keberadaan PT.bima sakti bahari(BSB) belum terkonfirmasih di sebabkan beliau ada kegiatan kemasyarakatan acara Do,a jadi belum bisa kami tanyakan secara langsung, namun di sisi lain kami mencoba keliling di masyarakat seputran Bascem atau wilayah PT. Alhamndulillah tanggapan masyarakat baik.

Salah satu tokoh muda kalajena yang sempat kami mintai keterangan.

“Selamat kepemimpina pak Erickson mayer, alhamndulillah tidak ada persoalan gejolak dan lain hal dan kalaupun ada persoalan bisa di selesaikan secara kekeluargaan, cara komunikasih dan koordinasinya ketika ada persoalan pasti baik dengan masyarakat ” tutur salah satu tokoh kalajena Om bima.

Ternyata PT.BSB tetap memberikan kontribusi membantu masyarakat desa baik lewat proposal dan akan membantu masyarakat ketika ada kegiatan dan lain hal seperti kegiatan yang bersifat sosial masyarakat.

Penulis: Wera.01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *