DLHK NTB Gelar Rakor Zerowaste Kab/Kota Se-NTB

Keterangan Foto: Kepala Dinas LHK NTB saat Gelar Rakor Zerowaste Kab/Kota Se-NTB.

Mataram, MerdekaNTB.Com–Optimalkan Zerowaste di tingkat tapak, DLHK NTB Gelar Rakor Zerowaste Kab/Kota Se-NTB. Pertemuan ini dihadiri oleh Perwakilan DLH Kab/ Kota Se-NTB, dan Kepala TPAR Kebon Kongok. Bertempat di Aula Dinas LHK NTB, Pertemuan ini dibuka oleh Kadis LHK NTB (Julmansyah), Kabid PSPPL (Firmansyah) dan Kepala TPAR Kebon Kongok memberi materi sebagai pengantar diskusi, Rabu (07/09).
Pada kesempatan ini, Kadis LHK NTB (Julmansyah) memberi arahan kepada para peserta sebagai pengantar diskusi terkait Gerakan PemProv NTB di sektor LHK “Jadi di PemProv kami memiliki skema Bantuan Keuangan Khusus yang digunakan untuk Program Taman Asri yang bisa diarahkan dalam pengembangan Taman Kota, juga ada pengembangan skema turus jalan, dan kegiatan pengelolaan sampah yang bisa digunakan untuk pengadaan Roda Tiga, TPS3R, serta pembinaan pengolahan sampah di masyarakat” ujarnya.
Sedangkan untuk bahan diskusi ditambahkan oleh Kabid PSPPL yang memaparkan terkait Capaian Zerowaste DLHK NTB, Permasalahan di Tingkat Kabupaten/Kota, serta Langkah-langkah yang dilakukan dalam masa keterbatasan anggaran. Lalu dilanjutkan oleh Kepala TPAR Kebon Kongok, yang memaparkan Kondisi Lalu, dan terkini terkait TPAR Kebon Kongok serta rencana pengembangan TPAR Kebon Kongok kedepannya.
Pada sesi diskusi, peserta bersepakat untuk memberantas timbulan sampah illegal serta akan membangun kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah di daerahnya masing-masing. Pada sesi terakhir, peserta rapat menandatangani Nota Kesepakatan terkait Pengembangan Zerowaste di Masing-masing Kab/Kota Se-NTB.

Penulis: Tim DLHK NTB
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *