Desa Pai Clear Dari Audit BPK NTB Tahun 2022

Keterangan Foto: Pemdes Pai saat diperiksa BKP NTB. 

Kabupaten Bima, merdekantb.com–Badan pemeriksa keuangan(BPK) perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB) dalam pantauan langsung media MerdekaNTB.Com dalam hal periksaan Di salah satu desa di Kec.Wera Kab.Bima Nusa Tenggara Barat(NTB).

Desa Pai Kec.Wera Kab.Bima adalah salah satu desa dan pertama yang di datangi oleh Tim BPK perwakilan Nusa Tenggara Barat(NTB) dari 3 Desa yang sudah terjadwalkan Di Kec.Wera di antaranya.
1. Desa Nanga Wera
2. Desa Ntoke
3. Desa pai

Senin,7 Nov 2022 waktu pukul 10;00 wita bertempat di aula kantor Desa Pai Kec.Wera Jln lintas_Wera pai_Sape.
Tim BPK NTB di dampingi oleh beberapa orang dari inspektorat Kab.Bima, pendaping Desa Kec.Bang Ayang saifula dkk selama pemeriksaan hingga akhir, namun dengan posisi dan tempat meja yang berbeda semuanya berjalan aman tampa kendala.

Semua perangkat desa Pai dari KAUR hingga kepala dusun hadir semua dan begitupun ketua BPD desa Pai.

Suasana pemeriksaan dengan pertanyaan yang bisa di bilang banyak inipun dengan semua data yang di butuhkan,sudah siap di periksa oleh Tim BPK perwakilan NTB dan pemeriksaan inipun usai hingga pukul 13;00 wita kurang lebih.

Seusai Berkas dan dokumen di bawah ke atas mobil oleh Tim Badan Pemeriksa keuangan(BPK)NTB pihak media MerdekaNTB.Com mencoba konfirmasih dengan ketua Tim Badan pemeriksa keuangan(BPK) perwakilan NTB yang terdiri dari 4 anggota di tambah dengan tim pembantu dari inspektorat Kab.Bima.

” Pemeriksaan ini, bukan karena Desa Pai Kec.Wera bermasalah dan atau ada temuan, namun ini adalah sistemnya acak dan biasa ” Tutur ketua Tim atau yang akrab di sapa Pak Prast.

Beliau juga menambahkan.
” Masih ada desa yang akan kami datangi walau awalnya hanya 3 desa yang sudah keluar namanya dan kami masih konsen di 3 desa ini dulu, selesai di desa Pai kami akan mampir di Desa Tawali dan niatnya sholat dzuhur di masjid raya Tawali-Wera baru lanjut di Desa Ntoke “. Tutup Pak Prast dengan santai.

Kepala Desa Pai Bapak Hidayah H.Mansur SH atau yang akrab dengan sapaan Oscar yang kami konfirmasih di kantor Desanya.

” Alhamndulillah, berkat kedatangan Tim Badan pemeriksa keuangan(BPK)Perwakilan NTB, saya atas nama pemerintah Desa Pai mengucapkan terimakasih pada semua pendaping Desa ” Tutur Hidayah

Beliau menambahkan
” Kami harus akui, dengan kehadiran Bada Pemeriksa Keuangan(BPK) NTB membuat kami lebih semangat dan tertip akan semua administrasi dan sudah pasti semua perangkat saya akan lebih baik lagi”. tutup Oskar dengan santai.

Hal senadahpun datang dari desa Ntoke, Kades Ntoke Muhidin atau yang akrab dengan sapaan Mumun yang coba di konfirmasih oleh media ini pada pukul 20.00 wita.

“Alhamdulillah pemeriksa oleh BPK selama 5 jam Telah selesai di Aula kantor Desa Ntoke Semuanya sudah selesai dan kamipun legah tidak ada yang harus di khwatirkan, namun kami tetap membutuhkan bimbingan arahan dari pihak BPK NTB seperti ini ” tutur Om Mumun.

Tak hanya itu, Beliau juga menambahkan,” Kami ucapkan terimakasih pada semua Tim BPK perwakilan NTB  ” tutupnya.

Penulis: Wera.01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *