Camat Lambu angkat bicara terkait Penjualan Diatas HET dan kelangkaan pupuk Subsidi

Keterangan foto: Camat Lambu (Drs. M. Sidik)
Kabupaten Bima, Merdekantb.com–pengecer yang punya ijin, itu yang membuat harga pupuk di jual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) atau harga yang sudah di tetapkan, kalau untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) tidak mungkin untuk di ubah karena itu sudah menjadi kesepakatan sampai ke pupuk indonesia berdasarkan beberapa aturan yang sudah di tetapkan, sala satunya EKPP.
Untuk saat ini, kemarin juga saya sudah berkordinasi dengan dinas pertanian untuk wilayah yang paling krisis di mulai dari Desa Monta Baru, Desa Kale,o, Desa Sangga, Desa Simpasai Desa Lanta Barat dan Desa Lantar Timur, masalah pupuk yang ada di enam (6) desa sudah di over dan sudah melakukan pengambilan untuk jata bulanan di bulan juni dan agustus, yang tersisa bulan september, kemaren saya suruh kondisikan pihak pengecer maupun pihak kelompok tani untuk sama-sama mengahadap ke kepala dinas untuk meminta rekuntuksi di bulan september, ucap Drs. M. Sidik kepala camat lambu Senin, 18/07.
Lanjut, Yang menarik adalah, pengecer ini tau nggak stok pupuk yang datang itu berapa terus di berikan ke siapa, kalau pengecer memperhatikan beberapa poin ini pasti pengecer tau yang sudah mendapatkan pupuk dan yang belum mendapatkan pupuk berdasarkan RDKK, Jika pengecer tidak menggunakan RDKK lalu untuk apa kartu keluarga yang di kumpulkan.
Untuk mengatasi persoalan ini “Kita selalu berkordinasi dengan UPT Pertanian Kecamatan Lambu Kita menghimbau kepada setiap pemerintah desa untuk ikut mengawasi kehadiran pupuk yang ada Kecamatan Lambu.
“Yang perlu di ketahui RDKK tidak melalu Camat, saya hanya membantu rakyat jika ada pengaduan rakyat dengan catatan harus memiliki data dan fakta. Kalau ada pengecer yang jual Pupuk di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) maka saya sendiri yang akan turun kelapangan untuk menindak lanjutinya”.
“Sering kali saya tegaskan kepada seluruh kepala desa yang ada di kec. Lambu agar ikut melibatkan diri untuk menangani peroalan pupuk lewat peraturan desa yang sudah di buat, tegas Drs. M. Sidik kepala camat lambu”, tuturnya.
Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *