Bupati Bima Kampaye Germas dan Berikan Pembinaan Pada ASN-Kades Se Wera serta Peresmian DAM

Bupati Bima saat Kampayekan Germas dan Berikan Pembinaan Pada ASN-Kades Se Kec. Wera serta Peresmian DAM

Kabupaten Bima, MerdekaNTB.Com–Kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di halaman pusat kesehatan masyarakat(PKM) kec.wera dan lapangan bola tawali kec.wera kab.Bima nusa tenggara barat (NTB) sebagai tempat senam sehat bersama masyarakat sekaligus pembinaan aparatur sipil negara(ASN) dan kepala desa se kec.wera yang di pusatkan di kantor pusat kesehatan masyarakat(PKM)kec.Wera kab.Bima NTB, Kamis (08/09).
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GERMAS)adalah salah satu hal yang sangat penting untuk masyarakat indonesia dan dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sebab penyakit menular seperti diare, tuberkulosa hingga demam berdarah dahulu menjadi kasus kesehatan yang banyak ditemui; kini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner.
Pantauan media merdekaNTB.Com acara yang berlangsung itupun di hadiri langsung oleh Bupati Bima, Hj.Inda damayanti putri SE atau yang akrab di sapa(IDP) seusai melakukan kegiatan di PKM wera dalam kampaye gerakan masyarakat hidup sehat(GERMAS)dan pembinaan ASN dan kepala desa se kec wera.
Dalam sambutan Bupati Bima,beliau titipkan harapan dan semangat pada semua masyarakat wera dan lebih khususnya yang hadir dalam acara tersebut.
” Peran aktif dari masyarakat untuk menerapkan gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat di lingkunga sosial sangat perlu ” Tutur Bupati bima.
Beliau juga menambahkan untuk semua kepala desa.
” Sudah hadir di kab.Bima badan pemeriksaan keuangan(BPK)perwakilan nusa tenggara barat(NTB) akan turun ke desa secara random(acak)di tiap-tiap kec. Bupati Bima Hj.Indah damayanti putri(IDP) dalam sambutanya.
Wakil bupati bima Drs.H.Dahlan M.Nor juga menambahkan.
” Guru harus inovatif cinta pada siswanya,dokter harus cinta dengan pasienya dan begitupun yang lainya,kita harus bekerja tulus.
Tutur sosok yang akrab dengan sapaan Babe tersebut.
Sesudah selesai acara di pusat kesehatan masyarakat(PKM) wera Bupati Bima beserta rombongan melanjutkan dengan peresmian DAM Sori sekaligus tanda tangan desa Hidirasa kec.Wera. di dampingi oleh wakil bupati Bima, Drs.H.Dahlan M.Nur,staf ahli bupati Bima Drs.Isyrah, Asisten III Drs.H. Arifudin, Inspektur H Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Kepala BKD,BPBD H.M.Ridwan S.Sos(Camat wera) ilham SH(Sekcam) koordinator wilayah(Korwil) unit pendidikan, Hj.Evy rosdyanty AMd Keb.SKM serta beberapa kepala dinas dan pejabat teras lingkup pemda kab.Bima.
Sebelum meninggalkan PKM wera Bupati Bima berharap dan menghimbau pada seluruh masyarakat agar tetap menjaga hidup sehat dan bersih.
Aparatur sipil negara(ASN)baik dari guru honorer,sukarela dan pegawai kontrak tenaga penunjang utama(TPU) di kec.wera demi mendapatkan pembinaan secara langsung oleh Bupati Bima, Hj.Indah damayanti putri(IDP) sudah hadir dari pukul 08;00 wita di lapangan bola tawali kec.wera melakukan senam sehat bersama masyarakat sambil menungguh kedatagan rombongan dari pemda Kab.Bima.
Kepala pusat kesehatan masyarakat(PKM) Kec.Wera kab.Bima NTB. Hj.Evy rosdyanty AMd Keb.SKM dalam kesiapan kegiatan acara yang berlangsung media ini sempat memantau kerja kerasnya pihak PKM wera dan seluruh anggotanya demi menyiapkan segala kebutuhan kegiatan dalam memberikan yang terbaik untuk pemerintah Kab.Bima dan seusai acara yang sempat kami konfirmasih.
” Terimakasih kepada Bupati Bima Hj.Indah damayanti putri(IDP) Wakil bupati bima Drs.H.Dahlan M.nor seluruh kepala dinas dan pejabat teras yang ada di kab.Bima yang sempat hadir bersama kami di PKM Wera di acara ini dan semua masyarakat kec.wera “. Tutur beliau dan itupun dalam ststus story whatsAap(WA)nya pada pukul 19;08 wita.
Beliau juga sering berharap di setiap kegiatan dan menyapa masyarakat.
” Kami tetap kampayekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan bersih dan kami membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat dan semua pihak agar kita terapkan hidup sehat” tutupnya.

Penulis: Wera. 01
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *