Buka MTQ Tingkat Desa Camat Lambu Apresiasi Desa Sumi Perdana adakan MTQ Tahun 2023

Keterangan Foto: Camat Lambu Buka MTQ Tingkat Desa Tahun 2023.

Lambu, merdekantb.com–Camat Lambu Drs. M. Sidik membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Desa bertempat di Aula Kantor Danposramil Lambu Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, (13/3/2023).

Dalam penyampaianya, Camat Lambu Drs. M. Sidik mengapresiasi Pemerintah Desa Sumi yang menjadi desa pertama menyelenggarakan MTQ tingkat desa di wilayah Kecamatan Lambu.

” saya berterimakasih kepada Pemerintah Desa Sumi dan juga BPD yang berinisiasi lebih awal dalam menyelenggarakan MTQ Tingkat Desa Sumi TA. 2023 ini walaupun Anggaran Desa Belum cair dan memang inilah yang dinamakan pengelolaan dana desa tidak harus menunggu pencairan dana,” tuturnya.

Sesuai dengan tema MTQ ” Implementasi Nilai-Nilai Al-Quran Kokohkan Moderasi beragama di Era Milenial” Bapak Camat Lambu berpesan supaya seluruh elemen dapat hidup rukun, saling menghormati, menjaga dan bertoleransi tanpa harus menimbulkan konflik karena perbedaan yang ada.

” saya bangga Indeks keamanan dan ketertiban di Desa Sumi tahun-tahun terakhir sangat baik, ini semua tidak terlepas dari tingginya kepedulian Pemerintah Desa Sumi, BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Babintrantibub, Linmas Desa dan seluruh Masyarakat dalam menjaga kerukunan sosial beragama di Desa Sumi.

Sementara, Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali menyampaikan terimakasih kepada pemuda yang antusias dan mau terlibat dalam kepanitiaan terutama kepada Karang Taruna dan Pokdarwis Desa Sumi dan yakin dapat melaksanakan kegiatan dengan maksimal walaupun dengan anggaran yang minimal.

” saya berterima kasih kepada pemuda atas partisipasinya dan Alhamdulillah pagu anggaran desa untuk kegiatan MTQ ini sebesar Rp. 33.000.000 ( Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah) sudah mencakup Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah) untuk persiapan kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2023 dalam waktu dekat ini. Paparnya.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Kepala KUA Kec. Lambu, Sekretaris LPTQ Kec. Lambu, Ketua Pergunu Kab. Bima, Pengurus GP Ansor Lambu, Ketua BPD Desa Sumi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan dimeriahkan oleh Masyarakat Desa Sumi.

Acara ditutup dengan foto bersama segenap panitia dan Pemerintah Lingkup Kecamatan Lambu.

 

Pewarta: Davi

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *