Bergelimang Prestasi, Ridwan Syah Solusi untuk Dompu 2024

Keterangan Foto: Ir. H. Ridwan Syah Bakal Calon Bupati Dompu Periode 2024-2029.

Dompu, merdekantb.com–Nama Kepala Dinas PUPR provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah akhir akhir ini makin santer di daerah yang bermottokan “Nggahi Rawi Pahu”.

Santernya nama Ridwan Syah yang akrab disapa Dae Iwan itu, terkait dengan pilkada Dompu 2024 mendatang. Oleh banyak kalangan Dae Iwan dikhabarkan akan mampu mengkandaskan impian calon lain yang ingin menduduki tahta bupati Dompu pada pilkada serentak 2024 nanti.

Tak sedkit pula yg menilai figur Ridwan Syah sebagai Pejabat Birokrasi dengan mutu nasional yang diharapkan mampu menghadirkan daerah dompu dan rakyat kearah yang lebih baik lagi. 

Penilaian banyak pihak itu sangat beralasan, mengingat perjalanan panjang Ridwan Syah di Birokrasi pemerintahan harus diakui menghasilkan banyak prestasi bagi daerah didukung pengalaman kerja yang berliku dengan hasil yang sempyrna, sehingga akan dengan mudah memahami apa yang menjadi hajat daerah dan rakyat dompu pada umumnya. 

Selain pengalaman Birokrasi yang mumpuni,  Ridwan Syah juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul dengan siapa saja. Sikap rendah hati dan kesederhanaannya menambah aura kewibawaan untuk menjadi pribadi yg disenangi banyak orang. 

Keinginan rakyat dompu untuk menjadikan Ridwan Syah sebagai Bupati tak terbantahkan, karena dalam diri Ridwan Syah tergambar tipe pempimpin yang memiliki gagasan serta ide2 yang cemerlang dalam rangka mewujudkan daerah yang maju sehingga gambaran itu ada pada figur pribadi Ridwan Syah. 

Sosok Ridwan Syah bagi masyarakat Dompu bukanlah tipe pempimpin kaleng kaleng,  tetapi ia merupakan titisan pemimpin yang berakar dari orang tua dan keturunannya. Kata-katanya yang lembut dirangaki menjadi sebuah kalimat sangat tersusun rapi sehingga mudah dimenegrti serta tak ada celah bagi yang mendengarnya merasa tersinggung dan sakit hati. 

Ridwan Syah juga disebut sebagai seorang pemimpin yang memang dinanti untuk membawa daerah dompu menuju kabupaten yang bakal makmur, ditunjang dengan gaya dan sikap serta jiwa kempemimpinan yang bijaksana, maka tak salah jika rakyat mengingikan putra kebanggaannya ini menjadi Pempimpin didaerah yang kaya akan hasil tambang dan keindahan pariwisata itu. 

Drs. Abdul Maret H. Yusuf, Tokoh masyarakat Hu`u Dompu melihat sosok Ridwan Syah dinilainya cukup mumpuni untuk menjadi Bupati Dompu. Termasuk Figur figure lain yang ada di daerah dompu sendiri. 

Dalam pandangan Drs. Abdul Maret H. Yusuf, Dompu memiliki banyak kader pemimpin yang diandalkan sehingga kompetisi pilkada 2024 nanti merupakan ajang sekaligus mengasah kemampuan serta kepiawaian masing-masing figure untuk menggaet hati rakyat. 

Abdul Maret juga mengingatkan bahwa masyarakat dompu cukup pintar memilih dan memilah untuk menentukan sikap pilihannya, sehingga kemampauan keuangan serta finansial para figure tidak lagi menjadi ukuran yang utama walaupun itu bagian dari keharusan, karena rakyat dompu menginginkan ekonomi terus dinamis seiring perkembangan ilmu dan tehnologi. 

Karena itu, selain petahana Kader Jaelani yang saat ini masih menjadi bupati dompu, Drs. Abdul Maret juga sangat berharap ada figure-figur yang mumpuni seperti Ridwan Syah serta yang lainnya untuk hadir berkompetisi di pilkada serentak 2024 menbdatang. 

Tentunya rakyat dompu mengucapkan Selamat datang kepada para bakal calon bupati dompu sekaligus untuk segera memperkenalkan diri masing-masing sehingga rakyat tidak “membeli kucing dalam karung” atau “membeli kerbau dalam kubangan”.

“ Segera hadir di tengah masyarakat untuk memperkenalkan diri dengan sejumlah visi dan misi agar masyarakat paham apa yang menjadi program untuk rakyat dompu kedepannya serta agar para bakal calon juga mengetahui apa yang menjadi keinginan rakyat dompu umumnya.” kata Drs. Abdul Maret H. Yusuf.

Penulis: Dae Ompu
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *