HUKRIM  

Apel Gabungan Wujudkan Sinergisitas TNI, Polri dan Pol PP Menjaga Kamtibmas Menjelang Tahun Baru

Keterangan Foto: Apel Gabungan  TNI, Polri dan Pol PP Menjaga Kamtibmas Menjelang Tahun Baru. 

Bima, merdekantb.com–Apel gabungan sebagai wujud sinergisitas TNI,Polri dan Pol PP di kec.wera kab.Bima nusa tenggara barat(NTB).

Dalam pantauan media ini di halaman kantor camat wera telah terlaksana apel gabungan ke tiga pilar dalam persiapan patroli keliling dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kec.wera.

Apel yang di pimpin langsung oleh bapak Camat wera H.M.Ridwan S.Sos dan di hadiri oleh polres bima kota di wakili oleh Bapak Polsek wera Iptu Husnain, danposramil wera(serma haryono) dan seluruh jajaran instansi terkait bertempat di halaman kantor camat wera jln lintas tawali-sape sabtu,31/12/2022 pukul 20;00 wita.

Dalam sambutan H.M.Ridwan S.Sos(Camat wera).
” Malam ini adalah malam terakhir saya melaksanakan tugas sebagai camat dan saya berharap agar sinegritas separti ini terus di tingkatkan demi terciptanya Wera yang aman dan siapa pun yang menjadi camat Wera nantinya,saya berharap kepada Kapolsek, Danposramil dan Sat Pol.PP umtuk mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa dan Negara, mengingat sebentar lagi tinggal hitung jam saya akan berakhir dan purna tugas sebagai ASN, saya mohon ijin pamit dan bila ada hal hal yg kurang berkenan selam saya menjadi camat saya mohon maaf yang sebesar besarnya ” Tuturnya dalam sambutan sebelum beliau melepas Anggota dalam menjalankan tugasnya malam ini.

Polres Bima Kota AKBP Rohadi yang coba kami konfirmasih melalui whatsAap(WA).
” Kami berharap pada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum(Wilkum)Bima Kota agar mengisih malam pergantian tahun baru dengan hal-hal positif,dzikir dan do,a dan sejenisnya, mengingat cuaca yang tidak bersahabat “. Harapan beliau dan

Kapolsek Wera(Iptu husnain).
” Terimakasih kami sampaikan pada pimpinan kami kapolres Bima(AKBP Rohadi) sesuai arahanya kami tetap lanjutkan patroli menjamin wera rasa aman untuk masyarakat malam ini dalam menyambut malam tahun baru. Tutur polsek wera.

Hal senadapun di sampaikan oleh kasi trantib kec.wera Bapak marwan S.E.
” Dalam melakukan pengamanan ini kita akan memberikan pemahaman terhadap masyarakat bila ada yg melakukan kegiatan yang menimbulkan potensi konflik,, misal Ada organ tunggal,, yg minim minuman keras dan pusatkan juga perhatian kita pada pantai Sangiang ” tuturnya.

Kasi trantib juga menambahkan.
“Dari ketiga pilar Pasukan di bagi dua yaitu Grup A. Dibawah kendali kasi trantib kec.wera dan Danposramil Wera yaitu di wilayah barat dan selatan,,,Grup B. si bawah kendali Kapolsek Wera yaitu Wilayah Utara dan timur,, setelah itu kedua grup bergabung di pantai Sangiang lalu berpatroli pusatkan perhatian di Desa Tawali karena dari informasi ada Organ tunggal di Desa Taeali “. Tutupnya

Pantau situasi dan menjamin rasa aman sudah menjadi tugas dan tanggung jawab ke tiga pilar tersebut dan masyatakat patut dan mengapresiasi dengan penuh rasa bangga atas kinerja ke tiga pilar tersebut dalam sinergisitasnya dalam memberikan kenyamanan pada masyarakat di malam pergatian tahun baru.

Beberapa masyarakat wera memberikan tanggapan dan harapan.
” Luar biasa sinergisitas ke tiga pilar ini harus dan terus di pertahankan untuk kedepanya, sebab ini adalah modal utama dalam mengantisipasi terjadinya konflik sosial dan penyakit masyarakat,semoga kedepan hal semacam ini tetap terjalin silaturahmi jangan terputus “. Tuturnya

Dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat adalah kekuatan untuk patroli keliling ke tiga pilar untuk selanjutnya dalam menyambut tahun baru dan camat barunya di tahun 2023 kedepan.

Semoga wera aman dan terhindar dari segala mara bahaya dan bencana.Aamiin.

Penulis: Wera.01

Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *