Amankan Event WSBK, NTB Gelar Operasi Mandalika III Rinjani – 2022

Keterangan Foto: Gubernur NTB dan Kapolda NTB saat Gelar Operasi Mandalika III Rinjani – 2022.

Mataram, merdekantb.com–Demi menjamin keamanan saat event World Superbike (WSBK) yang terselenggara pada tanggal 11 – 13 November 2022, Provinsi NTB  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mandalika III Rinjani-2022 yang berlangsung di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Selasa (08/11).

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa persiapan keamanan menjadi etalase Provinsi NTB dan Indonesia. Hal ini dikarenakan event berskala Internasional faktor keamanan sangat harus diperhatikan.

“Semoga kita bisa kompak menjaga supaya aman dan nyaman,” tutur Bang Zul.

Pengamanan WSBK 2022 akan dilaksanakan dari tanggal 9 – 15  November 2022. Sebanyak lebih dari 2.769 pasukan dikerahkan untuk menjaga keamanan dari berbagai sisi.

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto selaku Inspektur Upacara berharap seluruh pasukan dapat mampu menjaga dan mengamankan penyelenggaraan event WSBK 2022.

“Jadikan kerjasama, solidaritas, sinergitas kita semua menjadikan bukti ,bahwa pengamanan WSBK merupakan bagian dari pembuktian kita untuk NTB Gemilang,” tuturnya.

Terdapat tiga hal penting dalam pelaksanaan Operasi Mandalika III Rinjani-2022, yaitu tau berbuat apa, siapa berbuat apa dan bertanggungjawab.

“Tiga hal tersebut harus berlandaskan nilai, yaitu Bangga dengan NTB, Suksesnya pengamanan WSBK adalah sukses dari race WSBKnya dan sukses pengamanan” tegasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Sahli sosmas, Dir RSU, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis PU, Kadis Kominfo, Kadis kesehatan, Kadis Koprasi.

Penulis: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *