Aliansi Cipayung Plus Kota Mataram Kepung DPRD Provinsi NTB, ini Tuntutannya

Keterangan Foto: Aliansi Cipayung Plus Kota Mataram.

Mataram, MerdekaNTB.Com–Telah dilaksanakan aksi penolakan kenaikan harga BBM oleh berbagai organisasi kepemudaan Mataram yg tergabung dalam Aliansi Cipayung Plus Kota Mataram. Adapun yang yg tergabung dalam aliansi ini antara lain KAMMI, KMHDI, HIMAHBUDI, HIMMAH NW, GMKI, LMND dan GMNI.
Masa aksi mulai bergerak dari gelanggang pemuda menuju DPRD Provinsi NTB pada pukul 10.00 WITA. Selain berorasi masa aksi juga melakukan aksi dorong motor sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga BBM yang telah diberlakukan pemerintah. Tidak hanya itu, masa aksi juga membawa keranda dan karangan bunga hingga batu nisan sebagai bentuk kekecewaan terhadap matinya hati nurani pemerintah dan para wakil rakyat.
Adapun tuntutan Aksi Aliansi Cipayung Plus Mataram:
1. Menolak Kenaikan harga BBM bersubsidi
2. Berantas Mavia Migas
3. Revisi Per Pres No. 191 tahun 2014, tentang penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran bahan bakar minyak
4. Meminta Pemerintah untuk menjamin ketersediaan serta kestabilan harga bahan-bahan pokok
5. Mendesak Pemerintah untuk menunda proyek strategi nasional yang tidak berpihak kepada rakyat Indonesia dan merealokasikan anggaran untuk subsidi BBM
6. Meminta Pemerintah Memaksimalkan pengawasan terkait penggunaan BBM bersubsidi
7. Meminta Pemerintah Memaksimalkan sumber daya alam di Indonesia terkhususnya di sektor Migas untuk mewujudkan perekonomian yang mandiri sesuai dengan UUD pasal 33 ayat 3.
Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi NTB (Baiq Isvie Rupaeda, SH. MH.) akhirnya keluar menemui masa aksi dan menyampaikan komitmen bahwa Ketua DPRD Provinsi NTB dan Jajaran ikut menolak kenaikan harga BBM
Ditambahkannya, Ketua DPRD Provinsi NTB menyampaikan pernyataan sikap “Saya Isvie mendukung gerakan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung Plus Kota Mataram. Saya beserta jajaran dewan perwakilan rakyat daerah provinsi Nusa tenggara barat menolak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi yang akan menambah derita masyarakat Indonesia. Saya tidak akan membiarkan hal ini terus berlanjut, dan mari kita sama-sama menyarankan penolakan atas kenaikan BBM ini. hidup rakyat Indonesia. Tolak kenaikan BBM Bersubsidi”
Penulis: Adi
Editor: Fesal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *